HETANEWS.COM

Dalam Hitungan Jam, Polisi Tangkap Satu Orang Pencuri Honda Beat, Satu Lagi Kabur

Foto tersangka dan barang bukti. (Foto/WH)

Tebing Tinggi, hetanews.com - Personil Opsnal Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Polres Tebing Tinggi, berhasil menangkap satu orang yang diduga pelaku pencurian dengan pemberatan, Minggu (6/9/2020) lalu, sekira pukul 20.30 WIB.

Kejadiannya, pada hari Minggu (6/9/2020) lalu, sekira pukul 19.30 WIB, saat korban Jamal Makmur alias Atan (61), memarkirkan sepeda motor Honda Beat BK 5248 XAO miliknya dengan keadaan terkunci, di lokasi parkir Mesjid Al- Jama’iyah, Dusun II Naga Buntu, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai.

Dan korban melaksanakan Sholat Isya, dan selesai sholat, korban tidak melihat kendaraan roda duanya dan berusaha mencari, namun tidak ketemu.

Dengan kejadian tersebut, korban langsung melapor ke Polsek Tebing Tinggi.

Kemudian, Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi melakukan cek TKP dan mengejar pelaku. Tidak lama kemudian, sekira pukul 20.30 WIB, personil Opsnal Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi, berhasil membekuk Yusmanja Pratama alias Tama (28), di Jalan Jokowi, Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi. Dan satu orang teman pelaku, berhasil melarikan diri, ucap Kapolres Tebing Tinggi, AKBP James P Hutagaol, melalui Kasubbag Humas, AKP Jesua Nainggolan, Selasa (8/9/2020).

Lanjut Nainggolan, tersangka dan barang bukti, berupa satu unit Honda Beat BK 5248 XAO, berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Tebing Tinggi untuk diproses lebih lanjut.

"Atas perbuatannya, tersangka dipersangkakan dengan Pasal 363 Ayat (1) ke 4e dan 5e dari KUHPidana,"tutup Kasubbag Humas.

Penulis: willi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan