Simalungun, hetanews.com – Kanit Reskrim Polsek Tanah Jawa, IPTU  JW Saragih, bersama personil lainnya, turun tangan begiti mendapat laporan dari warga, ada keributan di salah satu Kedai Kopi, di seputaran Simpang Nagojor, Kelurahan Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Senin (7/9/2020) siang tadi, sekira pukul 12:30 WIB.

Tiba di lokasi, polisi harus berhadapan dengan salah seorang warga yang dikenal sedikit ada gangguan jiwa yang membuat keributan di warung kopi tersebut.

Untuk menenangkan suasana, IPTU  JW Saragih langsung bernegoisasi dengan lemah lembut.

Upaya itu pun cukup jitu dan akhirnya pria itu tak lama pergi menjauh dari Kedai Kopi itu.

Menurut pengakuan Pemilik Kedai Kopi, marga Ompusunggu, tadinya pria yang membawa mancis tersebut, mengancam akan membakar kedainya yang terbuat dari rumbia.

"Saya khawatir mas, atas ulahnya orang itu  yang mengancam akan membakar tempat ini dengan mancis yang sesekali dinyalakannya,”ujarnya.

Sementara itu, menurut boru Saragih, istri Ompusunggu,  pria itu dari jam 9 pagi tadi sudah membuat keributan dana terus mengancam akan membakar kedai mereka.

Situasi pun memanas, apalagi samping kiri kanan kedai kopinya itu, ada jual bensin eceran, sehingga dia menghubungi Polsek Tanh Jawa.

Dan dengan rengan reaksi cepat, petugas pun tiba dan pria tersebut dapat diusir dari tempat itu.