Siantar, hetanews.com - Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, membantah informasi liar, yang menyebutkan dirinya positif Covid – 19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

Informasi ini mengembang di kalangan awak media, beberapa hari belakangan. Terlebih, saat hari Kamis (3/9/2020), lalu, Kapolres yang baru menjabat ini, bertemu dan berdiskusi dengan para awak media.

Memang, terlihat ada kegiatan di Mapolres Siantar, AKBP Boy Sutan, tidak hadir. Yaitu kegiatan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Toba 2020, di Aula Widya Satya Brata Polres Siantar, Senin (7/9/2020).

Kegiatan ini, dipimpin oleh Wakapolres Siantar, Kompol Dolok Panjaitan, yang mewakili Kapolres, dalam rangka pelaksanaan pengamanan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Siantar 2020.

Dihubungi melalui WhatsApp, Kapolres dengan tegas membantah informasi tersebut. Ia menyebutkan, bahwa dirinya saat ini sedang menerapkan protokol kesehatan, melalui isolasi mandiri karena salah seorang anggota keluarganya terpapar Covid - 19.

Begitupun, mereka masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. "Iya anak saya terpapar covid. Namun kita masih menunggu hasil swab, karena anak saya sering sama saya. Makanya kami juga isolasi mandiri," tuturnya.

Boy juga berharap, seluruh masyarakat bergandeng tangan dalam memutus mata rantai penyeberan Covid - 19. "Kita harus bisa survival dari Covid ini. Kalau tidak bisa menyerang, kita harus bisa bertahan dengan baik. Penggunaan masker itu sangat penting. Mari kita bergandeng tangan,"ujar Kapolres.