HETANEWS.COM

Ada ‘Kolam’ di Jalan Raya Kecamatan Bandar Simalungun

Kondisi jalan tampak hancur dan digenangi air. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Sudah bertahun - tahun, ada ‘kolam’ di jalan raya Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Kondisi jalan yang rusak parah ini, tampak terabaikan oleh pemerintah, baik kabupaten ataupun provinsi.

"Ini jalan lintas provinsi, bukan kabupaten,"kata salah seorang warga saat melintasi jalan tersebut, dari kota Perdagangan menuju Siantar, Sabtu (5/9/2020).

Kondisi jalan yang sulit dilalui roda 2, bahkan roda 4. Ukuran mobil kecil (sedan), jangan coba - coba melintasi jalan ini. Dijamin bampernya bisa lengket.

"Saya pernah bawa mobil Sirion, gak tahu jalannya kayak gitu dan bampernya lengket,"kata Hugen, warga Siantar, kepada hetanews, siang tadi.

Jalan ini berada di Kecamatan Bandar atau sekitar 30 KM dari Kota Pematangsiantar-Perdagangan.

Jalan hancur dan berlobang, nyaris tidak ada yang bisa dipilih. Jalan tersebut sangat ramai dilintasi berbagai kendaraan sepeda motor, mobil, angkutan, bus, truck sehingga sering menimbulkan kemacetan dan rawan kecelakaan.

Ironisnya jika hujan turun, kondisi jalan yang rusak parah dipenuhi air, sehingga sulit dilalui kendaraan. Karena dikiri kanan jalan tidak ada drainase, inilah salah satu penyebab jalan rusak parah dan digenangi air.

Masyarakat sudah berulang kali mengeluhkan kondisi jalan. Tapi tampaknya tidak ada upaya pemerintah, baik Pemkab ataupun provinsi untuk memperbaiki jalan rusak itu.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan