Siantar, hetanews.com – Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar, Ir Asner Silalahi dan dr Susanti Dewayani (PASTI), tampil sempurna saat mendaftar ke KPUD Pematangsiantar. Pasangan yang besar kemungkinan menjadi calon tunggal di Pilkada Pematangsiantar itu, sudah disambut dengan panggilan 'Wali Kota' oleh para pendukungnya.

Hal menarik pada saat pengantaran berkas pendaftaran PASTI ke KPU, di Jalan Porsea, No 3, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar. Tampak Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Togar Sitorus, ikut mengantarkan berkas pendaftaran PASTI ke KPU, Jumat, (4/9/2020), lalu.

Togar Sitorus yang juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Siantar yang di dampingi Ilham Sinaga, selaku Sekjen yang juga anggota DPRD Siantar, tampak tersenyum, pada saat ikut mengantarkan berkas serta dokumen pendaftaran PASTI ke KPU.

Setelah dinyatakan diterima, KPU Siantar membuat berita acara dalam 4 rangkap yang selanjutnya diserahkan satu rangkap, kepada bapaslon, satu rangkap kepada perwakilan parpol atau gabungan parpol pengusung, satu rangkap untuk Bawaslu Siantar dan satu rangkap untuk arsip KPUD Siantar.

Amatan hetanews.com Jumat, (4/9/2020) sore hari, Ketua DPC Partai Demokrat Siantar, Togar Sitorus, di damping Sekjen, Ilham Sinaga, menerima langsung satu rangkap berita acara untuk gabungan parpol pengusung dari KPUD Siantar, Daniel Dolok Sibarani.

Pada saat penerimaan, tampak Wakil Wali Kota Siantar tersenyum saat difoto. Usai dari KPU, Togar Sitorus juga ikut mengantarkan PASTI menuju rumah, bersama ketua partai lainnya.

Sekjen DPC Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Siantar, Ilham Sinaga mengatakan, kalau Togar Sitorus adalah orang yang berlapang dada. Bagaimana tidak, selaku Wakil Wali Kota yang juga sebagai ketua partai, mau ikut mengantarkan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang nantinya akan menggantikan posisi beliau.

“Saya salut dan bangga memiliki ketua seperti beliau. Saya menilai kalau beliau adalah orang yang besar hati dan juga orang yang kuat,”ujarnya.