HETANEWS.COM

Timbul Dan Mangatas Sebut Bersatunya Parpol Sejarah Baru Bagi Siantar

(Kiri) Ketua DPC PDI-P Siantar Timbul Lingga, (Kanan) Ketua DPD Partai Golkar Siantar Mangatas Silalahi

Siantar, hetanews.com - Pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Asner Silalahi dan dr Susanti ke KPU yang dibawa oleh 8 Partai Politik (Parpol) berdasarkan penuturan dari dua Ketua Parpol hal ini adalah sejarah baru bagi Siantar, sebab menurut mereka Parpol bersatu untuk membangun Kota Siantar. 

Hal ini dikatakan oleh Ketua DPC Partai PDI-P Kota Siantar Timbul Lingga, Jumat (04/09/2020) saat mendaftarkan Asner dan dr Susanti ke KPU, dia menyebutkan bersatunya Parpol untuk membangun Kota Siantar. 

"Yah ini adalah sejarah baru bagi Siantar, karena Partai di Siantar bersatu untuk membangun Siantar yang lebih baik, " Katanya. 

Ditanya terkait siapakah nantinya yang akan menjadi Ketua Tim Pemenangan dari ke 8 Parpol tersebut, Timbul menyebutkan jika seluruh Parpol sudah berkomitmen untuk menjadikan PDI-P sebagai Ketua Tim Pemenangan. 

"Kita sudah berkonsilidasi bersama seluruh Partai dan kita sudah bersepakat sebagai Ketua Pemenangan itu adalah PDI-P, "ucapnya.

Ditanya lagi terkait adanya isu-isu memenangkan Kotak Kosong, Timbul Lingga menyebutkan hal inilah yang menjadi tanggung jawab dari Parpol untuk melakukan dukungan penuh. 

" Kita akan tetap bersosialisasi kepada masyarakat, dan kita harapkan agar masyarakat tetap memberikan haknya untuk memilih pemimpin Siantar kedepan, "sebutnya.

Terpisah Ketua DPD Partai Golkar Siantar Mangatas Silalahi juga mengatakan hal senada, dia menyebutkan jika hal adalah sejarah baru bagi Siantar. 

" Inilah adalah sejarah baru bagi Siantar dimana seluruh Partai bersatu untuk membangun Siantar, dan kita harapkan calon kita usung ini berkomitmen sama dengan kita, "ucapnya.

Masih kata Mangatas selain bersatunya Parpol, hal ini juga fenomena baru sebab Asner bukanlah seorang petahana namun didukung oleh semua Parpol. 

"Ini juga fenomena, karena beliau (Asner) bukan calon petahana, tapi didukung oleh semua Parpol," Ucapnya. 

Terkait isi Kotak Kosong, Mangatas menyebutkan hal ini adalah tugas bersama Parpol dan Paslon untuk tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Makanya kita tetap meminta kepada calon kita untuk tetap bersosialisasi kepada masyarakat, dan menyerap aspirasi masyarakat, "katanya.

Penulis: tom. Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 1

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!