HETANEWS.COM

Satreskrim Polres Tebing Tinggi Amankan Satu Orang Pelaku Curanmor

Tersangka Abdul Haidir alias Bejoy. (foto/wh)

Tebing Tinggi, hetanews.com - Personil Satreskrim Polres Tebing Tinggi, bersama Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi yang dipimpin langsung oleh Ipda SPN Siregar, SH (Kanit Reskrim), bersama personil, Aiptu Bani Rambe, Bripka R. Simangunsong, Bripka P. Nadeak, Bripka Alex Sembiring, dan Brigadir Rudi Wijaya, berhasil menangkap satu orang yang diduga pelaku curanmor, Selasa (1/9/2020) lalu, pukul 16.00 WIB.

Kasatreskrim Polres Tebing Tinggi, AKP Wirhan Arif SH S.IK, melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Jesua Naenggolan, membenarkan adanya penangkapan itu.

Identitas pelaku, Abdul Haidir alias Bejoy (40), warga Jalan Gelatik Lingkungan I, Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi.

Sedangkan Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu di Dusun III, Kampung Sigambiri, Desa Mariah Padang, Kecamatan Tebing Tingi, Kabupaten Serdang Bedagai, kata Kasubbag Humas.

Lanjutnya, kejadiannya pada hari Senin, 20 Mei 2019 laliu, sekira pukul 18.30 WIB.

Barang bukti, beberapa bodi sepeda motor yang diamankan Polisi. (foto/wh)

Korban, Irianto (36), warga Dusun III, Kampung Sigambiri yang saat itu mengendarai sepeda motor merk Yamaha dan saat tiba di rumah, korban memarkirkan sepeda motornya, di depan rumahnya, namun kunci sepeda motor masih tetap berada di kontak atau lupa mencabut.

Setelah itu, korban masuk kedalam rumah. Dan sekira pukul 18.30 WIB, korban dan saksi Hari Agustin Sinaga yang sedang makan malam didalam rumah, mendengar ada suara sepeda motor yang dihidupkan dari depan rumah korban.

Saksi Hari langsung menuju kedepan rumah dan saksi melihat ada satu orang laki – laki yang tidak dikenal, telah membawa kabur sepeda motor korban.

Saksi langsung menjerit dengan mengatakan “ maling – maling “,  sehingga korban lari ke depan rumah dan melihat sepeda motor sudah tidak ada lagi alias hilang.  Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut dan langsung dilakukan penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Rambutan yang bergabung dengan Satreskrim Polres Tebing Tinggi.

Dan pada tanggal 1 September 2020, petugas berhasil menangkap diduga  tersangka, di jalan Letda Sujono, Gang Gelatik, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter Z warna putih – biru, BK 2722 NAC yang ditafsir sebesar Rp. 8.000.000. – (delapan juta rupiah), paparnya Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Jesua Nainggolan, Rabu (3/9/2020).

Penulis: wh. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!