HETANEWS.COM

4 Ketua PAC PDIP di Medan Dicopot, Bobby Ingatkan Patuhi Keputusan Mega

Bobby Nasution (Datuk Haris Molana/detikcom)

Medan, hetanews.com - Empat ketua PAC PDIP di Medan dicopot gara-gara menolak mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution di Pilkada Medan. Bobby pun berbicara tentang pesan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mematuhi keputusan soal pilkada.

"Saya kan baru dua hari yang lalu, baru selesai ikut sekolah partai dari PDI Perjuangan. Pada pembukaan sekolah itu, Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri menyatakan apa pun keputusan yang diambil oleh PDIP itu adalah keputusan dari DPP yang DPP itu, Ibu Ketua Umum, itu hasil kongres," ujar Bobby di Medan, Selasa (1/9/2020).

Dia mengatakan keputusan Megawati soal pilkada harus diikuti oleh pengurus dari DPP hingga PAC. Menurutnya, kader harus mengikuti mekanisme partai.

"Keputusan beliau harus kita ikuti, kita taati, mulai tingkat DPP, DPD, DPC, PAC dan saya rasa semua itu harus mengikuti keputusan itu," tuturnya.

Selain itu, Ketua DPC PDIP Medan Hasyim, mengatakan pihaknya sudah mengangkat empat plt ketua PAC baru di Medan. Dia mengatakan keempat ketua PAC sebelumnya dicopot karena tak mematuhi keputusan partai soal Pilkada Medan.

"Sebenarnya secara keseluruhan PDIP itu masih solid, sampai ke anak ranting, dari DPC, PAC, ranting, sampai anak ranting semua solid. Itu hanya segelintir, hanya satu-dua-empat orang itu saja. Yang lainnya itu masih solid, sudah kita cek itu ke bawah ya," ujar Hasyim.

Sebelumnya, empat ketua PAC PDIP di Kota Medan dicopot. Hal ini dilakukan karena empat ketua PAC itu menolak mendukung Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan.

"Kami hari ini DPC PDI Perjuangan Kota Medan mengadakan rapat terkait penyerahan SK dari DPD untuk plt ketua PAC. Hal ini menyikapi aksi unjuk rasa yang dilakukan beberapa oknum pengurus PAC beberapa saat yang lalu setelah keluarnya rekomendasi terkait calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan," ujar Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim.

Hasyim mengatakan para ketua PAC sempat melakukan aksi unjuk rasa menolak keputusan DPP PDIP yang telah merekomendasikan Bobby-Aulia untuk maju di Pilkada Medan. Selain dicopot, empat Ketua PAC ini juga direkomendasikan untuk dipecat dari keanggotaan di PDIP. Keempat ketua PAC itu berasal dari PAC PDIP di Medan Area, Medan Perjuangan, Medan Johor, dan Medan Selayang.

"Keempat tadi yang sempat melakukan aksi menolak calon wali kota dan wakil wali kota yang direkomendasikan PDI Perjuangan. Dinonaktifkan dan diteruskan juga pemecatan menjadi anggota PDIP," kata Hasyim.

sumber: detik.com

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan