Tanjungbalai, hetanews.com - Pria bertopeng kain terekam CCTV mencuri kotak amal di Masjid Baiturrahmat, Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara. Hasil penyelidikan, pelaku ditangkap berdasarkan pengenalan terhadap ciri-ciri fisik dan pakaian yang dipakai.

Kapolsek Sei Tualang Raso Iptu Sahat Siahaan mengatakan, awalnya menerima laporan dari jemaah masjid atas terjadinya kasus pencurian kotak amal. Pelaku terekam CCTV saat memanjat pagar masjid dan membawa dua kotak amal.

Dalam tayangan dia tampak mengendap-endap dan merusak pintu untuk masuk. Namun wajahnya tak dapat dikenali karena memakai kain menyerupai topeng.

Setelah menerima laporan, Satreskrim Polsek Sei Tualang Raso menyelidiki kasus hingga menangkap pelaku. Identitas pelaku diketahui remaja berinsial AA.

"Dari laporan itu kami menangkap pelaku setelah dicocokkan dengan pakaian yang dia gunakan dan ciri-ciri fisik. Kami juga menyita obeng yang digunakan untuk merusak pintu," ujar Sahat, Selasa (1/9/2020).

Hasil penyelidikan, ternyata pelaku sudah beraksi di beberapa masjid di Kota Tanjungbalai. Untuk kepentingan penyelidikan, pelaku kini ditahan dan terancam hukuman minimal 5 tahun kurungan penjara.

sumber: iNews.id