HETANEWS.COM

Tidak Terima Dicaci Maki, James Tambunan Aniaya Teman Sendiri dengan Pisau Arit

Pelaku penganiayaan, James Tambunan, dan pisau arit sebagai alat menganiaya dan sepeda motor milik korban yang diamankan Polisi. (foto/wh)

Sergai, hetanews.com - Maradona Pardede alias Ama Frindes (40), warga Dusun Silaban, Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), menderita luka-luka, akibat dianiaya teman sendiri.

Pelaku adalah James Tambunan alias Sitampar (41) yang naik pitam lantaran Maradona, memaki dan menghinanya.

Kassubag Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Josua Nainggolan menjelaskan, kasus ini bermula dari minum tuak bersama, di Dusun Hutabagasan, Desa Bandar Tengah, pada Jumat (28/8/2020), lalu.

Usai minum tuak, keduanya kemudian pulang bersama dengan sepeda motor yang dikemudikan oleh tersangka, ucap Josua, Selasa (1/9/2020).

Namun di perjalanan, korban selalu memaki-maki dengan mengucapkan kata-kata kotor kepada tersangka.

Lalu di tengah perjalanan, tepatnya di jembatan Desa Hutabagasan, Maradona mematikan sepeda motor dengan menarik kunci dan mengantonginya.

Lalu tersangka mengiring sepeda motor, dan korban berjalan, di belakang tersangka, sambil  memaki-maki tersangka.

“Sesampainya di depan rumah korban, tersangka memberikan sepeda motor kepada korban untuk diparkirkan dan korban masih tetap memaki-maki tersangka,”tutur Kasubbag Humas.

Tak terima selalu dimaki-maki, James kemudian emosi dan memukul kepala korban dengan sebilah bambu sebanyak satu kali hingga terjatuh. Jatuhnya korban, ternyata tidak menghentikan ucapannya untuk memaki pelaku.

“Korban kembali bangkit dan masih saja memaki-maki tersangka,”kata Josua.

Akibatnya, James Tambunan, nekat mengambil pisau arit yang berada di sepeda motor dan mengarahkannya ke bagian kepala korban hingga mengenai bagian pipi kanan Maradona, hingga membuat korban terjatuh.

Setelah kejadian itu, James pergi dan meninggalkan korban dengan kondisi tubuh terjatuh.

Pihak kepolisian yang mengetahui peristiwa itu, langsung ke loaksi kejadian dan membawa korban ke RSU Bhayangkara Tebing Tinggi untuk melakukan visum.

“Polsek Bandar Khalifah dan Satreskrim Polres Tebing Tinggi, langusng melakukan penyelidikan kasus ini,” ungkap Josua.

Tersangka James Tambunan akhirnya berhasil  ditangkap oleh personil gabungan Polsek Bandar Khalifah dan Satreskrim Polres Tebing Tinggi, dari dalam rumahnya.

Penulis: willi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan