Simalungun, hetanews.com – Kapolsek Pematang Raya, Iptu L. Silalahi, bersama personil Koramil 14 Raya, Serda Darlizon Purba, pegawai Puskesmas Pematang Raya, Melis Purba, Lurah Merek Raya, Pasma br Damanik, pegawai Kominfo Pemkab Simalungun, Akbar Siregar, melaksanakan pendisiplinan penggunaan masker, serta penerapan protokol kesehatan, dalam kegiatan sehari-hari, di Pekan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (1/9/2020).

Kapolsek Pematang Raya menjelaskan, kegiatan ini merupakan arahan Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, S.I.K., untuk mengantisipasi penyebaran Covid - 19.

Selain pembagian masker gratis kepada pedagang dan pengunjung, mereka juga menghimbau masyarakat sekitar akan pentingnya menggunakan masker, jaga jarak (physical distancing), hindari keramaian atau kumpul – kumpul (social distancing) pada saat beraktifitas, serta sesering mungkin untuk mencuci tangan, setelah melakukan kegiatan.

“Hari ini adalah hari pekan, biasanya aktifitas perdagangan di pekan ini ramai. Untuk itu, kita bersama - sama menyampaikan himbauan serta pendisiplinan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari,” ujar Kapolsek.

Masih katanya, sosialisasi ini merupakan bentuk peperdulian Polri terhadap masyarakat, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, seperti arahan dari Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, S.I.K, agar sosialisasi ini dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Simalungun.