HETANEWS.COM

Program UKM Dari Pemerintah Pusat Guna Menghidupkan Kembali Perekonomian Masyrakat Simalungun

Foto : Dinas Koperasi Kabupaten Simalungun saat memberikan keterangan langsung kepada awak media, Selasa (01/09/2020)

Simalungun, Hetanews.com - Pemerintahan Kabupaten  Simalungun, melalui Dinas Koperasi. Kabid UKM , Seridana boru Saragih, saat dimintai keterangan oleh awak media ini diruang kerjanya, Selasa (01/09/2020) menyatakan bahwa benar pihaknya kini sedang menerima berkas dari sejumlah warga terkait program bantuan dari pusat dengan jenis bantuan modal untuk para pelaku  UKM dari Presiden RI.

"Program  bantuan modal yang diperuntukan untuk  para pengusaha atau pelaku  Usaha Kecil Menengah (UKM) produktif," ujar Seridana Saragih mewakili Kepala Dinas Koprasi Ir  Jan Posman Purba.

Selain itu Kabid UKM ini juga menjelaskan bahwa Program Bantuan Modal Usaha Kecil menengah tentunya menjurus untuk para pengusaha UKM yang terdampak Covid 19.

Untuk program ini rencananya akan disalurkan kepada 12 juta pelaku UKM se-Indonesia sedangkan untuk simalungun per hari ini sudah masuk sebanyak 12 ribu berkas yang sudah terdata.

 “Ya harapan kami semoga saja warga masyarakat Kabupaten Simalungun yang telah menyerahkan sejumlah data atau berkasnya itu bisa semuanya mendapat bantuan modal dari program UKM tersebut,” ujar Kabid UKM dari Dinas Koperasi

Hal itu tetunya dapat membangkitkan kembali perekonomian warga masyarakat sekitar Raya dan warga simalungun pada umumnya,  yang sempat merosot secara drastis saat pandemi covid-19 melanda wilayah Kabupaten Simalungun.

Penulis: dani. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan