HETANEWS.COM

Bunda PAUD dan Kadisdik Sergai Letakkan Batu Pertama Pembangunan PAUD HKI Juhar

Foto : Peletakan Batu Pertama sekolah PAUD HKI Desa Juhar,Kec.Bandar Khalifah.Senin (31/8/2020)

Sergai,Hetanews.com,  -Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sergai didampingi Praeses HKI Daerah VI Sumatera Timur II Pdt Firman Sibarani MTh, meletakkan batu pertama pembangunan gedung PAUD Huria Kristen Indonesia (HKI) Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalipah, Senin (31/8/2020).

Turut serta, Ketua Komisi E DPRD Sumut Dimas Triadji, Kadis Perhubungan Manutur P Naibaho MSi, Sekretaris BKAG St Sahala Siburian. Dan dihadiri para Kabid dan Korwil jajaran Disdik bersama Sekretaris dan Anggota Dewan Pendidikan Sergai Abdul Firman Kursin dan Murti Anugrah, Camat Sei Bamban Juniar M Gultom, serta Pdt UM Panggabean bersama para pendeta HKI, jemaat HKI Desa Juhar dan Relawan Setia Sampai Akhir Kecamatan Bandar Khalifah yang dikomandoi Williwono Harianja

Ny Hj Marliah Soekirman mengapresiasi pimpinan dan para jemaat HKI Desa Juhar yang ikut berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa dengan mendirikan sekolah PAUD. Ke depan, Marliah berjanji siap membantu pengembangan PAUD HKI Juhar ini. 

“Jika pembangunan PAUD ini telah selesai, kita akan bantu alat permainan edukasi (APE). Karena PAUD identik dengan permainan yang mengedukasi,” ujar Ny Hj Marliah Soekirman.

Sementara Kadis Pendidikan Sergai, Drs Joni Walker Manik MM berharap, PAUD HKI Juhar ini dapat berjalan dengan baik, karena menurutnya, pendidikan anak usia dini sangat penting untuk keberlanjutan dunia pendidikan ke depan.

Sedangkan Ketua Komisi E DPRD Sumut, Dimas Triadji mengatakan kehadirannya di Desa Juhar sebagai balas budi atas doa dan dukungan masyarakat saat memberangkatkan dirinya bertarung menjadi anggota legislatif Provinsi Sumut. 

Kalau dulu masyarakat yang membantu saya. Kini, saatnyalah saya membantu masyarakat,” ujarnya.

Dimas juga mengajak masyarakat, khususnya warga jemaat HKI, untuk menghindari hoaks yang dapat mengakibatkan perpecahan di tengah masyarakat.

“Apa yang sudah baik mari kita lanjutkan. Dan yang kurang baik, mari sama-sama kita perbaiki,” ajak Dimas Triadji.

Dalam kesempatan itu, Ny Hj Marliah Soekirman bersama Dimas Triadji juga memberikan bantuan masing-masing Rp.3 juta untuk membantu pembangunan PAUD tersebut. 

Sedangkan keluarga besar Disdik Sergai berhasil menghimpun bantuan spontan sebesar Rp.6 juta. Bantuan tersebut berasal dari Kadisdik Drs Joni Walker Manik MM sebesar Rp.2 juta, dari Para Kabid Rp.1 juta, Korwil Tanjungberingin Rp.1 juta, Korwil dan Kasek se-Kecamatan Bandarkhalipah Rp.1 juta, Korwil Tebingsyahbandar Rp.500 ribu dan dari Dewan Pendidikan Rp.500 ribu. 

Selain itu, Kadis Perhubungan Drs Manutur P Naibaho dan Camat Seibamban Juniar M Gultom juga memberikan bantuan masing-masing sebesar Rp.1 juta,  30 zak semen dari Kadis PUPR Johan Sinaga dan Relawan Setia Sampai Akhir (SSA) Kecamatan Bandar Khalifah memberi bantuan sebesar Rp.500.000

Sebagai ungkapan terima kasih, pimpinan jemaat dan panitia pembangunan PAUD memberikan cendera mata ulos kepada Bunda PAUD Ny Hj Marliah Soekirman, Dimas Triadji, Kadisdik Joni Walker Manik, Kadishub Manutur P Naibaho dan Camat Seibamban Juniar M Gultom.

Penulis: willi. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan