Dolok Sanggul, hetanews.com - Seorang tenaga medis RSUD Doloksanggul terkonfirmasi positif Covid-19 hasil tes swab. Dia awalnya mengalami demam dan peningkatan asam lambung hingga menjalani perawatan di rumah sakit.

"Petugas medis di RSUD Doloksanggul berinisial TT usia 45 tahun terkonfirmasi positif Covid-19 sepulang dari Medan," ujar Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Humbang Hasundutan Hotman Hutasoit, Senin (31/8/2020).

Dia mengungkapkan, pasien TT pulang dari Medan pada 18 Agustus. Dia kemudian mengalami gejala demam. Asam lambungnya juga naik dan menjalani rawat inap di RSUD Doloksanggul sejak 25 Agustus.

"TT juga mengalami infiltrat dalam foto thoraks hingga sampel swabnya dikirim ke RSU Tarutung dan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 28 Agustus. Namun hasil tes cepat dua hari sebelumnya dinyatakan nonreaktif," katanya.

Sejak dinyatakan terkonfirmasi positif, TT langsung dirujuk ke RSU Pirngadi Medan keesokan harinya. Tim gugus tugas juga telah menelusuri dua orang kontak erat TT, yakni MP dan N. Mereka telah dilakukan tes usap namun hasilnya belum keluar.

sumber: iNews.id