HETANEWS.COM

TUR Cake, UMKM Siantar Yang Masih Bertahan Ditengah Himpitan Pandemi

Siantar, Hetanews.com - Pandemi covid selama hampir tiga kuartal terakhir cukup menghantam berbagai bidang usaha, terutama sektor usaha skala kecil menengah (UMKM).

Namun apapun kondisinya, bagi setiap warga kreatif selalu mencari jalan keluar dan berimprovisasi dalam menyikapi perlambatan pendapatan. Banyak diantaranya yang menjadikan hobby sebagai mata pencaharian tambahan.

Coklat lumer ala TUR Cake Siantar

Ruth, salah seorang warga, mengatakan bahwa dirinya bersama tim tidak mau kalah meskipun covid sedikit banyak mempengaruhi sektor perekonomian mereka. Bersama dengan tim nya, Ruth saat ini mencoba menjajaki usaha baru yang sesuai dengan hobby kulinernya. Mereka membentuk brand lokal untuk pemasaran donatnya yang dinamakan TUR Cake.

"Sebisa mungkin kita coba bertahan la bang, sekarang lagi coba buka pasar dulu, bermain di jualan donat. Jadi kita sesuaikan tekstur dan rasa donat kita dengan lidah orang siantar," ujarnya.

Saat disinggung soal harga, Ruth mengatakan bahwa harga yang dipatok dijamin tidak akan membuat kantong jebol.

Paket TUR Cake isi 6

"Ergonomis lah bang. Ada yang paket 20k isi 12 donat. Atau 18k isi 6. Coklatnya dijamin lumer," ungkapnya

Paket TUR Cake isi 12

"Kalau soal rasa gak bisa bohong, silahkan cek testimoni di instagam kami @tur.cake atau kalau mau mesen bisa di 085260454187. Tapi mohon dimaklumi nanti ya bang kalau balasnya agak telat, karena orderan rame yang ngerjain sedikit. Jadi masih agak kewalahan," tambahnya.

"Mudah-mudahan kedepan omset makin meningkat supaya kualitas pelayanan juga semakin bertambah. Buat yang sudah order jangan lupa berlangganan, dan buat yang belum icip-icip segera ya. Kita siap juga layani pemesanan partai besar," tutupnya

Penulis: juindra. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!