HETANEWS.COM

Kurir ‘Nyanyi’, Bandar Sabu Diciduk Polisi Saat Lagi Makan Lontong

Foto kedua tersangka, kurir dan bandar sabu serta barang bukti yang diamankan Satres Narkoba Polres Simalungun. (foto/leo)

Simalungun, hetanews.com – Dua orang pria dewasa, tertangkap tangan sedang memiliki diduga Narkotika jenis sabu oleh personil Polres Simalungun, pada Jumat (28/8/2020) lalu, sekitar pukul 17.30 WIB.

Identitas keduanya, yaitu, Agusliani (25) alias Agus, warga Gang Makmur, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, sebagai pengantar (kurir) sabu.

Dan bandar sabu, Ahmad Fadil (30), alias Fadil yang tinggal di Gang Makmur, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring, membenarkan, bahwa pada hari Jumat, 28 Agustus 2020, lalu, sekira pukul 16.00 WIB, Team Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun, mendapat informasi dari masyarakat, bahwasanya akan ada transaksi sabu, di Pangkal Titi, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya, team langsung berangkat ke lokasi, dan sesampainya di lokasi, langsung melakukan penyelidikan.

Dan pada sekitar pukul 17.30 WIB, team melihat seorang laki-laki dewasa yang dicurigai, membawa sabu, dan langsung dibekuk.

Sebelum diamankan, tersangka terlihat membuang sesuatu benda ke jalan umum, lalu petugas memerintahkan pelaku untuk mengambil barang yang dibuangnya.

Setelah diambil dan dibuka, ternyata didalamnya terdapat 1 (satu) bungkus plastik transparan yang dibalut dengan plastik kresek warna biru berisi diduga sabu.

Selanjutnya Team Opsnal menginterogasi pelaku yang diketahui bernama Aguslani alias Agus.

Kepada petugas, dia mengaku kalau 1 (satu) bungkus diduga narkotika jenis sabu yang dibuangnya itu, adalah milik temannya yang bernama Fadil.

Dia mengaku disuruh oleh Fadil untuk mengantarnya kepada seseorang.

Kemudian Team Opsnal langsung melakukan pengembangan dan pengejaran.

Fadil berhasil diamankan pada saat sedang makan lontong, di warung lontong sore. Lalu dilakukan penggeledahan badan dan pakaian, namun tidak ditemukan barang bukti narkotika.

Kepada petugas, Ahmad Fadil mengaku, bahwa sabu yang disita dari tangan Agus adalah miliknya sendiri.

Pelaku juga mengaku, menyuruh Agus untuk mengantarkan sabu tersebut kepada seseorang yang memesan.

“Kedua tersangka dan barang bukti, telah diamankan untuk dilakukan pengembangan dan proses penyelidikan,”ujarnya.

Penulis: leonardo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan