HETANEWS.COM

Pemakai Sabu Curhat Ke Polisi dan Akhirnya Bandar Ditangkap

Foto kedua tersangka dan barang bukti sabu. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com – Berselang satu hari, personil Sat Narkoba Polres Siantar, berhasil mengamankan 3 orang pengguna narkoba.

Sebelumnya, Wedi (31), diciduk polisi, pada hari Kamis (27/8/2020), lalu. Selanjutnya pada hari Jumat (28/8/2020) lalu, sekira pukul 13.30 WIB, personil Sat Narkoba Polres Siantar, mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki-laki yang membawa narkotika jenis sabu dengan mengendarai Yamaha, di Jl. Lapangan Tembak, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar.

Selanjutnya, personil Sat Narkoba berangkat ke alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan dan menemukan seorang laki-laki yang dicurigai yang sesuai dengan informasi yang mengendarai sepeda motor Yamaha.

Personil Sat Narkoba langsung menangkap laki-laki tersebut yang kemudian diketahui bernama Jamal (47), warga Pane Tongah.

Dari kantong celana depan sebelah kanan tersangka, ditemukan 1 paket narkotika diduga jenis sabu dengan bruto 0.55 gram. Lalu, dari kantong celana kiri depan, ditemukan 1 unit Hp, dan dari kantong celana belakang sebelah kanan, ditemukan 1  buah dompet berisi uang Rp300.000. Dan turut diamankan sepeda motor yang dipergunakan Jamal, yaitu 1 unit Yamaha.

Dari hasil interogasi, Jamal mengaku kalau sabu itu didapatnya dari seorang laki-laki, bernama Santo.

Kemudian dilakukan pemancingan terhadap Santo, melalui handphone milik Jamal dan didapatkan kesepakatan untuk melakukan transaksi narkoba, di Jalan Pane Siantar.

Usai mendapat kesepakatan, petugas berangkat ke Jalan Pane dan sekira pukul 15.00 WIB, di pinggir Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, petugas berhasil menangkap Santo yang sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat.

Dari dashboard Honda Beat didapatkan 1 paket narkotika diduga jenis sabu dengan bruto 10.89 gram.

Kemudian, dari tangan kanan, ditemukan 1 (satu) unit Hp dan dari dalam jok sepeda motor, juga ditemukan 1  unit Hp merk Samsung.

Selanjutnya seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan penyidikan.

Penulis: leonardo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan