HETANEWS.COM

Kakak Beradik Ribut Tanah Warisan, Keluaga dari Ikut Raja Tua Purba: Kau Malin Kundang 2020 Ya.. Sarmahalim

Suasana eksekusi tanah dan bangunan rumah. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com – Eksekusi dan pengosongan sebidang tanah bersama bangunannya yang dilakukan pihak Pengadilan Negeri (PN) Siantar, nyaris ricuh. Bahkan keluarga tergugat teriak histeris.

Beruntung petugas keamanan yang telah berjaga – jaga, sigap mengamankan lokasi.

Adapun aparat yang terlibat, antara lain, PM Siantar, Polres Siantar, Polsek Siantar Utara dan PN Siantar.

AKP Manaek S Ritonga, selaku Kapolsek Siantar Utara saat diwawacarai hetanews, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan, pihak Polsek dan dari Polres Siantar ikut terlibat dalam mengamankan pelaksanaan eksekusi tanah warisan tersebut.

"Kita hanya melakukan pengamanan agar proses eksekusi yang dilakukan pihak Pengadilan, bisa berjalan lancar,"kata AKP Ritonga.

Baca juga: Satu Unit Rumah Permanen Dirobohkan di Siantar, Pemilik Rumah Histeris

Sementara itu, pada saat dilakukan pengoongan tanah dan bangunan, tampaknya keluarga tergugat, Ikut Raja Tua Purba, tampak teriak histeris.

"Ini tidak benar! Tuhan mana keadilan. Memang kau itu Malin Kundang 2020 ya Sarmahalim, ini lah imbalan bapak dan ibuku membesarkan mu," terik wanita paruh baya itu histeris yang tak lain merupakan keluarga Ikut Raja Tua Purba.

Pada saat itu juga, keluarga tergugat sempat tidak memperbolehkan pihak PN dan aparat kepolisian untuk mengeksekusi tanah tersebut.

Namun setelah pihak Kepolisian mencoba melerai kedua belah pihak, akhirnya satu unit rumah permanen tersebut dieksekusi dengan lancar.

Penulis: leonardo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan