HETANEWS.COM

Malam Ini Jalanan Bakal Gelap Gulita, Warga Simalungun Kecewa Ditambah Jalan Rusak

Foto : Tampak petuas PLN melakukan pemutusan sementara jaringan lamou jalan umum simalungun

Simalungun, hetanews.com - PLN UP3 Pematangsiantar telah melakukan pemutusan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sejumlah titik di kabupaten Simalungun Jum'at (28/8/2020)

Akibatnya, malam ini jalan di Kabupaten Simalungun akan menjadi gelap gulita apalagi Simalungun jalannya banyak yang rusak.

Baca juga: PLN lakukan pemutusan sementara lampu jalan di Simalungun

Mendengar adanya pemutusan listrik lampu jalan di daerahnya Sondi Raya, R Damanik kecewa dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Simalungun yang tidak bisa melunasi utang pemkab selama 3 bulan.

"Kita kecewa dengan Pemkab Simalungun yang membiarkan PLN memutus listrik lampu jalan, harusnya PLN bikin permohonan, bukan mengabaikan apa kata PLN," Katanya.

Baca juga: Hasyim: Janganlah kita bikin susah rakyat

Sementara warga lainnya di Panei Tongah marga Sinaga menyampaikan Pemkab Simalungun harusnya memahami saat kondisi PLN sedang tertatih-tatih akibat Covid-19, dan ini malah Pemkab Simalungun semakin menyiksanya dengan tidak bayar selama 3 bulan.

Tidak hanya itu saja, dia juga menyoroti jalan rusak yang nanti malam tidak diterangi lampu jalan.

"Tolong Pak Bupati Bayar listrik, jangan sampai wargamu celaka karena tidak bisa lihat jalan," pungkasnya.

Baca juga: Hasyim: Warga harus aktif kawal pembangunan di simalungun

Penulis: juindra. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan