HETANEWS.COM

Tolak Jalankan Putusan Partai, PDIP Pecat 11 Ketua PAC di Medan

Sekretaris DPC PDIP Kota Medan, Roby Barus. (Foto: iNews/Said Ilham)

Medan, hetanews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Perjuangan mengusulkan pemecatan 11 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP di Kota Medan. Pengusulan pemecatan ini dilakukan karena ke-11 Ketua PAC tersebut menolak memenangkan Bobby Nasution-Aulia Rahman di Pilkada Medan 2020.

Sekretaris DPC PDIP Perjuangan, Roby Barus mengatakan seluruh kader partai PDIP berkewajiban untuk mengamankan keputusan partai. Kepada kader khususnya pengurus PDIP yang menolak menjalankan putusan partai akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Untuk 11 ketua PAC PDIP Perjuangan se-Kota Medan yang menolak menjalankan putusan partai akan dipecat. Hari Minggu (30/8/2020) kita akan gelar rapat pleno untuk membahas proses pemecatan," kata Roby Barus, Jumat (28/8/2020).

Sebagai pengganti ke-11 Ketua PAC tersebut, DPC PDIP Perjuangan akan menunjuk pelaksana tugas (plt) ketua PAC masing-masing kecamatan yang menolak putusan partai.

Roby mengatakan kekuatan partai PDIP dalam pemenanganan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman berada di grassroots yakni di tingkat anak ranting dan ranting.

"Dari ranting dan anak ranting kita tetap solid mendukung pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman di Pilkada Medan. Mereka seluruhnya patuh menjalankan perintah Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarnoputri," ucapnya.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan