HETANEWS.COM

Dikira Kancil, Pria di Muara Enim Tewas Tertembak Teman Sendiri

Foto: Senapan angin barang bukti pria tertembak di Sumsel (dok. Istimewa)

Palembang, hetanews.com - Nasib malang menimpa Riswanto (30), warga di Tanjung Agung, Muara Enim, Sumatera Selatan. Riswanto tewas akibat tertembak temannya sendiri ketika berburu kancil.

Kapolsek Tanjung Agung, AKP Faisal, mengatakan peristiwa itu terjadi di Hutan Tarikan, Tanjung Agung, Muara Enim, Kamis (27/8).

"Korban Riswanto, Ahmad, Ardiansyah dan Sabirin sedang berburu di Talang Tarikan. Setiba di lokasi mereka berpencar menjadi 2 kelompok," kata Faisal, Jumat (28/8/2020).

Kelompok pertama adalah Sabirin dan Riswanto. Sementara kelompok kedua terdiri dari Ahmad dan Ardiansyah. Mereka berburu dengan senapan angin.

Setelah menyusuri semak belukar dan perkebunan, Sabirin bersama Riswanto melihat ada seekor kancil yang melintas. Riswanto meminta Sabirin agar mengepung dari belakang.

"Tidak berapa lama Sabirin menembak ke arah sumber cahaya dengan jarak sekitar 20 meter. Dikira itu mata kancil kemudian bersamaan dengan itu terdengar suara teriakan Riswanto," katanya.

Sabirin kaget melihat rekannya Riswanto tertembak, Sabirin pun takut dan akhirnya pingsan dengan posisi memeluk korban. Sementara, dua rekan lainnya memberikan pertolongan.

"Setelah sampai di rumah masing-masing dan korban diantar ke rumah duka, pelaku menyerahkan diri. Sekarang sudah ditahan dan diperiksa di Mapolsek," katanya.

Hasil pemeriksaan, polisi menyebut korban tewas akibat luka tembak di bagian leher kiri. Adapun barang bukti yang disita yakni senjata api laras panjang rakitan.

sumber: detik.com

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan