HETANEWS.COM

Terkejut Pemkab Nunggak Tagihan PLN, Hasyim: Warga Harus Aktif Kawal Simalungun

Foto : Bakal Calon Bupati Simalungun, Muhajidin Nur Hasyim

Simalungun, Hetanews.com – Bakal calon Bupati Simalungun, Muhajidin Nur Hasyim tampak terkejut saat menerima kabar adanya pemutusan sementara LPJU (Lampu Penerangan Jalan Umum) di sejumlah titik daerah simalungun, Jumat (28/08/2020).

“Kok bisa ya? Hah, nunggak?” ujarnya terkejut saat diberitahu alasan ketertunggakan dibalik pemutusan sementara LPJU oleh petugas PLN.

Baca juga: Hasyim: Jangan bikin susah rakyatl

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, setelah mengirimkan pemberitahuan tertulis tertanggal 24 Agustus 2020 kepada pemkab simalungun, pihak PLN telah menerima Surat Permohonan Penangguhan Pembayaran dari Pemda Simalungun dikarenakan masih menunggu pengesahan APBD-P 2020.

“Kami dari PLN sebenarnya juga tidak ingin ini terjadi. Kami sadar banyak masyarakat yang terganggu kenyamanannya. Oleh karena itu kami berharap agar pihak Pemkab Simalungun boleh mempercepat proses pembayaran tagihannya yang tertunggak ini,” Ujar Rudi, Humas UP3 PLN Pematangsiantar.

Baca juga: Pemutusan Lampu Penerangan Jalan Umum Simalungun

Hasyim, yang dikenal masyarakat simalungun dengan jargon "Mari Bangun Kampung Halaman", dalam keterangan terpisah berulangkali menghimbau agar jajaran aparatur simalungun untuk bekerja sekuat tenaga melayani kebutuhan masyarakat.

"Kita mau membangun simalungun ini tidak hanya sekadar manis di bibir saja. Saya mau kita semua ikut aktif mengawal setiap jengkal pembangunan di simalungun supaya daya saing dan ekonomi masyarakat meningkat. Pemkab harus jadi pelayan masyarakat," tegasnya dalam satu pertemuan dengan warga.

Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan