Simalungun, hetanews.com - Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Bang Hasim-TPS) bertekad memerhatikan kesejahteraan para ulama dan pemuka agama lainnya. Salah satunya, para ulama dan pemuka agama lain di Kabupaten Simalungun akan memiliki penghasilan tetap.

Hal itu langsung dikatakan Muhajidin Nur Hasim saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam, di Jalan Darussalam Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar, Jumat (28/8/2020) pagi. Dalam pertemuan tersebut, pria yang akrab disapa Bang Hasim berbincang-bincang akrab dengan ulama. Hasim pun menyampaikan niatnya untuk membangun Kabupaten Simalungun menjadi lebih baik. 

"Saya mohon doa restu dari Pak Ustad. Saya ada niat, jika nantinya menjadi Kabupaten Simalungun akan berusaha memperjuangkan hak-hak para ulama. Dan akan membuat penghasilan tetap kepada para ulama, termasuk para pemuka agama lainnya," kata Hasim, yang namanya sering disebut merupakan singkatan dari Halak Simalungun.

Hasim juga mengatakan, tekad tersebut sudah dibicarakan dengan pasangannya, Tumpak Siregar.

"Kalau nantinya kami ini duduk, dan apa yang telah kami sampaikan tidak terjadi, maka kami siap diturunkan," tukasnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Ustad Abun menyambut baik niat Hasim membangun Kabupaten Simalungun dan memerhatikan kesejahteraan para ulama. 
 
"Sudah saatnya kita ulama ini diperhatikan oleh pemerintah. Semoga apa yang dicita-citakan Bang Hasim dapat terwujud," ujarnya sembari mengatakan siap mendukung pasangan Bang Hasim-TPS.

Menurut Ustad Abun, ia dan beberapa temannya sempat memperbincangkan dan berdoa agar ada sosok pemimpin di Kabupaten Simalungun yang baik dan mampu membangun Simalungun lebih baik lagi.

"Kehadiran Bang Hasim dan menyampaikan niat mulianya, mungkin inilah jawaban doa kami selama ini, yakni ada sosok yang baik dan beriman yang mempunyai niat membangun Kabupaten Simalungun serta memperhatikan para ulama," terangnya.