HETANEWS.COM

Simpan Sabu 2 Kg Senilai Rp2 M, Pengedar Narkoba di Percut Sei Tuan Ditangkap

Polsek Percut Sei Tuan saat ekspose pengungkapan kasus 2 kg sabu yang dikendalikan seorang narapidana. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

Deliserdang, hetanews.com - Polisi gagalkan peredaran dua kilogram sabu di Deliserdang, Sumatera Utara. Barang haram tersebut rencananya akan diedarkan di Kota Medan dan ternyata dikendalikan seorang narapidana.

Pengungkapan kasus narkoba ini dibongkar Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan. Anggota di lapangan menangkap seorang pengedar berinisial MN yang telah menjadi target operasi dalam rumahnya di Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Awalnya MN tak mengakui menyimpan narkoba. Namun hasil pemeriksaan ditemukan barang bukti sabu.

"Narkoba jenis sabu tersebut ditemukan dalam tas ransel yang dikemas menggunakan bungkus teh China. Barang itu disembunyikan pelaku dalam lemari pakaian di rumahnya," ujar Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja, Rabu (26/8/2020).

Menurutnya, narkoba yang disita dari pelaku dikendalikan seorang narapidana. Polisi juga memeriksa rekening pelaku dan tercatat terdapat transaksi diduga untuk narkoba.

"Untuk Juli itu perputaran transaksinya mencapai Rp180 juta. Barang bukti sabu yang kami sita ini senilai Rp 2 miliar," katanya.

Pengakuan pelaku, dia sudah lebih dari tiga bulan menjalankan bisnis narkoba tersebut.

"Pelaku ini juga tercatat sebagai residivis kasus narkoba," ucapnya.

Selain menangkap pelaku dan menyita barang bukti 2 kg sabu, polisi juga mengamankan kartu ATM, buku tabungan dan mesin press. Saat ini, Polsek Percut Sei Tuan masih memburu beberapa pelaku lain yang terlibat dalam kasus peredaran narkoba tersebut.

Untuk pelaku kami jerat dengan Undang–Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ujar Kapolsek.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan