HETANEWS.COM

Jenguk PSMS Jelang Liga 2, Edy Rahmayadi Pasang Target Juara

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mematok target juara untuk PSMS Medan. Foto: detikcom/Ahmad Arfah Fansuri Lubis

Medan, hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meninjau persiapan PSMS Medan menatap Liga 2. Ayam Kinantan diharapkan menjadi juara.

"Juara 1. Kita berdoa kepada Tuhan, semoga kembali pulih nama Sumatera Utara ini. Persepakbolaannya adalah PSMS, yang memang tidak asing kalau kita ini juara. Yang menjadikan cemoohan orang karena kita tidak pernah lagi menjadi menjadi juara, inilah motivasi kita," kata Edy di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (25/8/2020).

Edy mengatakan PSMS sudah melakukan berbagai persiapan. PSMS juga disebutnya akan mendatangkan kiper baru menjelang Liga 2.

"Persiapannya yang pertama vitamin mereka, kedua berlatih khusus untuk menghadapi sementara ini adalah 5 klub. Ada satu kiper kita nanti yang akan diambil dari Kalimantan, karena kiper kita sakit," ujarnya.

Edy mengatakan PSMS Medan juga tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah di Grup D nantinya. Salah satu yang dipersiapkan adalah Stadion Teladan Medan.

"Ini ada Pak Wali Kota yang akan segera membereskan Stadion Teladan dalam rangka proses Liga 2," jelasnya.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar drawing Liga 2 2020, Rabu (19/8). Tiga tim dari Pulau Sumatra terpilih menjadi tuan rumah babak grup. Badak Lampung tuan rumah Grup A, PSPS Pekanbaru Grup C, dan PSMS Medan Grup D. Grup B digelar di Cilacap.

PSMS akan bersaing dengan Sulut United, Semen Padang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, dan Sriwijaya FC untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Pantas kalau Edy berhasrat besar agar PSMS Medan kembali menjadi kampiun. Terakhir kali mereka menjadi juara pada 1985, saat Liga Indonesia masih perserikatan.

Sumber: detik.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan