Medan, hetanews.com - Identitas polisi yang ditemukan tewas di Sungai Belumai Desa Talapeta Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu 23 Agustus 2020 berhasil terungkap.

Kasatreskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Firdaus, menyebut identitas mister x atau mayat tersebut terungkap berdasarkan sidik jari.

Menurutnya, pria yang tewas dengan luka di bagian kepala itu identik dengan Muhammad Zailani (35) warga Keluaraba Dusun IV, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Firdaus belum menjelaskan secara rinci proses  pengungkapan identitas korban, tetapi dari sejumlah luka dialami korban. Kuat dugaan Zailani korban pembunuhan.

"Lidik pelaku dugaan pembunuhan," ujar Firdaus, Selasa (25/8/2020).

Sebelumnya jasad korban ditemukan di Sungai Blumai sekira pukul 16.00 oleh warga sekitar dengan kondisi hanya mengenakan celana dalam.

" Posisi mayat tersangkut di batu dalam keadaan telungkup," ujar Firdaus, Senin (24/8) 

Selanjutnya kata Firdaus, warga menghubungi kepala Desa Talapeta yang kemudian melapor ke  polisi. Korban pun dievakusi. Dari tubuh jenazah ditemukan tanda-tanda bekas luka. 

"Ada tanda luka di kepala bagian dahi atas robek. Kepala bagian kanan belakang juga luka, paha kanan ada tanda memar. Lutut atas sebelah kiri tanda memar dan pinggang bagian kiri tanda memar," ujar Firdaus