HETANEWS.COM

Parlin Nainggolan Diringkus Polisi Setelah 2 Bulan Buron, Barang Bukti 3 Kg Ganja

Tersangka saat digiring anggota personil Sat Narkoba Polres Siantar dan Kasat Narkoba, AKP David Sinaga, menuju ruangan Sat Narkoba. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sang bandar ganja, Parlin Nainggolan (44), akhirnya berhasil diciduk personil Sat Narkoba Polres Siantar, di Jalan SKI, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, Selasa (25/8/2020).

Parlin yang diketahui sebagai warga Jalan TB Simatupang, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, sempat menjadi buronan polisi, selama 2 bulan lamanya.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, ketika dikonfirmasi mengatakan, tersangka dapat diamankan karena celoteh rekannya, Fernando Samosir alias Sibolmat yang terlebih dahulu diringkus.

"Sebelum kita lakukan penangkapan terhadap pelaku, kita terlebih dahulu memancing pelaku, sebagai pembeli dan pada saat itu, pelaku kita suruh menunggu di salah satu rumah tersangka yang telah kita tangkap terlebih dahulu, di Jalan SKI. Dan pada saat hendak dilakukan penangkapan, ternyata dirinya menyadari kedatangan kita, sehingga dia sempat melarikan diri," terang AKP David Sinaga, saat berada di depan ruang Sat Narkoba.

Pelarian pelaku berujung sia-sia, karena dikepung personil Sat Narkoba Polres Siantar, ujarnya.

"Sempat dia (Parlin) melarikan diri, tapi karena dikepung, akhirnya pelaku tidak bisa lari kemana-mana lagi dan akhirnya pelaku kita ringkus dengan barang bukti 3 kilogram ganja," tuturnya.

Lanjutnya, jauh sebelum dilakukan penangkapan terhadap Parlin, para penjual ganja yang mengambil dari Parlin, seperti Fernando Samosir alias Sibolmat, warga Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, lebih dulu diamankan.

Selain Fernando, Lambok Hutajulu juga berhasil diringkus petugas dan ditemukan sejumlah barang bukti, berupa sepaket ganja dengan berat 0,35 gram, ungkap Kasat.

"Dan ada beberapa orang lagi yakni Erwin Purba, Doyok, Sinaga, Andi, dan Dody, mereka semua saat kita interogasi, mengaku mendapatkan ganja dari Parlin," ungkapnya.

Ketika disinggung dari mana Parlin mendapatkan ganja dia mengaku membeli ganja tersebut dari Kota Medan, dengan menaiki bus.

"Jadi dalam bisnisnya ini, pelaku bekerja sendiri, mulai dari membeli, mengetengi, hingga menjual dilakukan oleh pelaku. Menurut pengakuannya, biasanya dia membeli ganja sebanyak 10 kilogram," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan