HETANEWS.COM

SAR Kerahkan Penyelam dan Kamera Bawah Air Cari Korban Tenggelam di Danau Toba

SAR gabungan saat menyisiri perairan di Pantai Sukacita, Danau Toba untuk mencari korban hilang tenggelam. (foto: iNews/Ebenezer Pinem)

Karo, hetanews.com - SAR gabungan melanjutkan pencarian Imran Butar-Butar, pemuda yang hilang di Danau Toba saat berenang di Pantai Sukacita, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (25/6/2020). Pencarian hari ketiga ini melibatkan sejumlah penyelam dan perahu karet yang menyisir perairan.

Korban hilang tenggelam ini diketahui warga Desa Sarang Padang, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun. Pemuda 19 tahun tersebut awalnya datang berwisata bersama rekan-rekannya namun tenggelam ketika berenang pada Minggu (23/8/2020).

Pantauan iNews, pencarian menggunakan dua unit perahu karet dan dua penyelam yang diturunkan ke lokasi. Selain itu juga memanfaatkan kamera bawah air untuk memudahkan pencarian.

"Sampai siang ini belum kami temukan. Pencarian ini fokus pada lokasi terakhir korban terihat yakni di bibir danau dengan radius hingga dua kilometer," ujar Dodi, Staf Operasi Basarnas Dodi, Selasa (25/8/2020).

Informasi diperoleh, korban Imran datang ke Pantai Sukacita, Danau Toba bersama dengan lima temannya. Mereka kemudian mandi di pantai tersebut. Lalu korban mengajak temannya Joni Sinaga ke tengah danau untuk unjuk kemampuan berenang.

Namun saat mencoba kembali ke Pantai Sukacita, korban diduga kehabisan tenaga dan tenggelam. Rekannya Joni sempat mendengar korban minta tolong. Dia kemudian mencoba berbalik arah untuk menolong korban namun sudah tak tampak diduga tenggelam. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke pengelola Pantai Sukacita yang selanjutnya diteruskan ke SAR Medan.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!