HETANEWS.COM

Dalam Satu Pekan, Dua Kendaraan Hangus Terbakar di Wilayah Hukum  Polres Simalungun

Kedua unit kendaraan yang hangus terbakar di wilayah hukum Polres Simalungun.

Simalungun, hetanews.com - Dalam satu pekan, dua unit kendaraan hangus terbakar, di wilayah hukum Polres Simalungun.

Seperti informasi yang dihimpun wartawan, pada Minggu (23/8/2020) lalu, warga masyarakat Sidamanik, dihebokan ‘lidah api’ yang melahap satu unit minibus, nopol BB 1098 EE yang dikemudikan,  Jefri Manuel Siahaan (20), yang tercatat sebagai warga Sibuntuon, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

Pada kejadian itu, monibus itu diketahui mengangkut 8 orang penumpang.

Saat melintas di ruas jalur Simarjarunjung – Parapat, tepatnya di wilayah Nagori Tambun Rea, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, tiba-tiba dari arah belakang minibus, satu kendaraan pick up mendahuluinya dan kemudian  sopirnya memberitahukan, bahwa di bagian bawah ada perciikan api.

Jefri M Siahaan langsung menghentikan kendaraannya dan berupaya untuk mengetahui apa yang terjadi pada bagian bawah kolong mobilnya. 

Dan saat dilihat, Jefri melihat percikan api dari busi dan kemudian menyambar ke tanki bahan bakar minyak  hingga api membesar dan tak dapat lagi dapat dikuasai.

Untung saja, semua penumpangnya sudah pada keluar.

Api membakar hangus seluruh badan mobil. Dan akibatnya, korban menderita kerugian 1 unit mobil minibus Colt T 120 yang ditaksir seharga Rp 30 Juta (Tiga Puluh Juta Rupiah)

Sopir minibus dan beberapa penumpang lainnya, kemudian mebuat laporan  atas kejadian itu, ke Polsek Sidamanik .

Kapolsek Sidamanik, Iptu Elly Nababan, membenarkan kejadian itu.

Sementara itu, pada Senin (25/8/ 2020) pagi lalu, sekira pukul 07.55 WIB, korban Eli Junita, yang lagi melintas di jalan besar Pamatang Bandar, tepatnya di depan portal pintu masuk Perkebunan Sipef Kerasaan, dengan mengendarai sepeda motor Honda Astrea Gren.

Baca juga: Satu Unit Sepeda Motor Ludes Terbakar di Pematang Bandar

Baca juga: Mobil Minibus Angkut 8 Penumpang Hangus Terbakar di Pematang Sidamanik

Pada saat itu, Eli Junita sambil membawa jerigen  warna putih ukuran sepuluh liter dan berisi minyak pertalet yang diletakkan, di atas kap depan sepeda motor yang dikendarainya.

Dan saat melintas di TKP, tutup jerigen tersebut terlepas karena goncangan minyak yang ada dalam jerigen, sehingga minyak yang ada didalam  jerigen tertumpah dan menetes kebusi sepeda motor korban dan mengakibatkan sepeda motor tersebut terbakar.

Kejadiannya saat berada di ruas jalur jalan besar Pematang Bandar, Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

Untung saja dalam insiden tersebut, korban Eli Junita, selamat dari kobaran api yang membakar sepeda motornya.

Korban mendapat pertolongan dari dua petugas Security PT Sifef, Harianda dan Jetro Hutagalung.

Korban hanya mengalami luka bakar, di bagian punggung, dan telapak tangan sebelah kiri.

Dan setelah mendapat perawatan dari tim medis Puskemas Kerasaan, maka korban pun diperbolehkan pulang.

Sementara itu, Kapolsek Perdagangan, AKP Josia SH, membenarkan adanya kejadian itu dan korban belum membuat laporan.

Penulis: dani. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan