HETANEWS.COM

LIRA Tuding Kejaksaan Negeri Simalungun "Mandul"

Massa didepan kantor Kejari Simalungun. (Foto/ay)

Simalungun, Hetanews.com - LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) melakukan aksi di depan kantor Kejaksaan Negeri Simalungun, jalan Asahan KM 4,5, Selasa (25/8).

LIRA tuding Kejari Simalungun"mandul", karena ketidakmampuannya menuntaskan kasus korupsi.

Bupati LIRA Kabupaten Simalungun, Hotman Petrus Simbolon, dalam oratornya meneriakkan jika sudah 3 bulan laporannya terkait proyek jembatan dan peningkatan jalan berbiaya Rp.13.936.004.000 tidak ditanggapi.

Proyek hampir 14 Miliar itu baru selesai dikerjakan sudah roboh dan hancur.

Sesuai hasil investigasi yang dilakukan LSM LIRA proyek tersebut dikerjakan tidak sesuai bestek, dari mulai penggalian kedalaman pondasi juga pembesian dikerjakan tidak sesuai bestek. "Ada apa dengan Kejari Simalungun".

Masyarakat bersama LSM  LIRA mengancam masuk untuk bertemu dengan pimpinan tertinggi lembaga tersebut.

Setelah pengunjukrasa mengancam masuk dengan menerobos gerbang kejaksaan di bawah pengawalan petugas dari Polsek Bangun dan Polres Simalungun, akhirnya perwakilan dari massa sebanyak 6 orang diterima masuk untuk menyampaikan aspirasinya kepada Kajari Simalungun.

Hingga berita ini dirilis, pengunjukrasa masih berada di depan kantor Aparat Penegak Hukum (APH) tersebut

Penulis: ay. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan