Simalungun, hetanews.com - Nasib naas dialami seorang wanita Eli Julianti (47), pasalnya dirinya gagal untuk menjual minyak ketengan (eceran), lantaran minyak yang berada didalam jerigen 10 liter yang dibawanya tumpah dan membakar sepeda motornya di Jalan Besar Pematang Bandar, Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

Peristiwa yang menimpa Warga Huta II Nagori Talunmadear, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, ini pada hari Selasa tertanggal 25 Agustus 2020.

Kapolsek Perdagangan AKP Josia dalam keterangannya mengatakan bahwa peristiwa itu bermula ketika, korban (Eli) dengan mengendarai sepeda motor Honda Astrea Gren melintas di jalan besar Pematang Bandar tepatnya di depan portal pintu masuk Perkebunan Sipef Kerasaan.

"Pada saat itu korban membawa jerigen berwarna putih yang berisi minyak pertalite, jerigen tersebut diletakkannya di atas kap depan. Dan ketika berada di TKP tutup jerigen tersebut terlepas karena goncangan minyak yang berada didalam jerigen," ucap Kapolsek Perdagangan AKP Josia.

Setelah tutup jerigen terlepas, kemudian minyak yang dibawanya tumpah sehingga menetes ke busi sepeda motornya dan langsung membakar sepeda motornya.

"Karena sepeda motornya terbakar, korban langsung melompat dari atas sepeda motor dan ditolong oleh saksi bernama Herianda yang merupakan seorang security kebun," terangnya.

Lanjutnya, dalam insiden ini korban hanya mengalami luka bakar dibagian punggung telapak tangan sebelah kiri. Setelah dibawa ke Puskesmas Kerasaan dan mendapat pertolongan pertama oleh petugas puskesmas, korban pun diperbolehkan pulang kerumah.