Medan, hetanews.com - Pandemi COVID-19 membuat para siswa terpaksa melakukan aktivitas belajar di rumah secara online. Hal ini menjadi perhatian Satuan Brimob Polda Sumut. Mereka menggulirkan program Brimob Ramah Anak Indonesia (Brain).

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi mengatakan, program yang digulirkan merupakan tindak lanjut arahan Dankor Brimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko.

“Program Brain ini adalah wujud kecintaan Korps Brimob kepada generasi bangsa. Ini bertujuan untuk membantu anak-anak kurang mampu yang kesulitan mendapatkan jaringan WiFi dalam belajar,” katanya, Jumat (21/8/2020).

Abu Bakar mengatakan, pihaknya menyediakan fasilitasi belajar daring kepada anak-anak, seperti ruang belajar dengan dilengkapi WiFi gratis. Kegiatan belajar daring berlangsung di Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut di Tebing Tinggi.

“Ini menyasar anak-anak di seputaran Kota Tebing Tinggi. Kegiatan belajar daring ini diawasi oleh Ps Danyon B Pelopor Kompol Endra Budianto, personel Brimob dan pembimbing,” ungkapnya.

Abu Bakar mengatakan, kegiatan belajar daring tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

“Para siswa yang datang wajib memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan sebelum dan sesudah belajar,” jelasnya.

Ia menjelaskan, Brimob Polda Sumut terus melakukan berbagai upaya untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi COVID-19. 

Sumber: kabarmedan.com