HETANEWS.COM

Gedung DPRD Medan Batal Lockdown

Ketua DPRD Medan, Hasyim

Medan, hetanews.com - Surat pemberitahuan tentang lockdown gedung DPRD Medan dibatalkan oleh pimpinan dewan. Keputusan untuk menghentikan seluruh operasional atau lockdown di gedung DPRD Medan dianggap belum perlu dilakukan meski salah seorang  seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat DPRD Medan, Ermina Linda Siregar meninggal dunia setelah positif covid-19.

Bukan hanya itu ada pula ASN lainnya yang juga  terkonfirmasi positif covid-19 yakni Lili C Batubara dan sedang di rawat di RS Royal Prima Medan.

Ketua DPRD Medan, Hasyim, menilai yang dilakukan setelah ditemukan dua kasus tersebut adalah membatasi aktivitas di gedung dewan.

Menurut dia, gedung DPRD Medan tidak boleh sampai tutup karena menyangkut pelayanan kepada masyarakat.
"Tetap buka hanya aktivitas yang dibatasi seperti rapat dan sebagainya," kata dia, Rabu (19/8/2020).

Kegiatan yang sudah direncanakan tetap dilaksanakan, seperti paripurna dan reses. Hanya jumlah anggota dewan yang hadir dibatasi.

"Untuk sidang paripurna cuma pimpinan DPRD, dan Ketua Fraksi saja yang hadir, sedangkan anggota DPRD Medan lainnya melalui virtual," jelasnya. 

Sedangkan untuk aktifitas ke daerah, kata dia hanya dibolehkan ke luar daerah yang berada di dalam provinsi. Sementata ke luar provinsi, tidak dibolehkan. 

"Anggota DPRD Medan ini sudah pintar-pintar, tidak perlu diberi penjelasan. Mereka bisa tentukan penting atau tidak melakukan perjalanan ke luar daerah," tandasnya seraya mengaku ada beberapa yang melaksanakan tugas pribadi ke luar provinsi.

Plt Sekretaris DPRD Medan, Alida, menjelaskan lebih jauh maksud surat yang dikeluarkannya kemarin.

Dia memastikan, sekretariat DPRD Medan tetap melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan. Untuk penutupan operasional DPRD Medan, harus berkordinasi dengan pimpinan DPRD Medan.

"Belum ada direncanakan untuk penutupan operasional di DPRD Medan. Namun, kita sudah mengurangi kegiatan di DPRD Medan, termasuk kehadiran tenaga honor," sebutnya. 

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan