HETANEWS.COM

Rebranding Toba, Penatua Kampung di Parapat Setuju Pernyataan Ketua DPRD Simalungun

Foto: 3D Perspektif Pelabuhan di Parapat dalam Rebranding Toba.

Simalungun, hetanews.com - Pernyataan Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, yaitu terkait rencana penamaan pelabuhan Parapat, harus melakukan kajian terlebih dahulu dan harus ada Peraturan Daerah (Perda), diapresiasi Harianto Sinaga, Rabu (19/8/2020).

Kata Harianto, dia setuju dengan pernyataan Ketua DPRD Simalungun tersebut.

Dan menurutnya, pernyataan tersebut sebagai bukti kesungguhan Anggota DPRD, menyerap aspirasi masyarakat.

“Saya sangat setuju dengan apa yang disampaikan bapak ketua, saran-saran yang bapak itu sampaikan akan kami tampung,” katanya, sembari berharap, DPRD mau memfasilitasi bila ada pertemuan antara penatua adat dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Rebranding Toba, Timbul Jaya: Penyebutan nama harus dibuat dalam Perda

Sebelumnya, Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, DPRD Simalungun dan Penatuan Adat, di Parapat, harus duduk bersama untuk membahas penamaan pelabuhan di Parapat.

Timbul meminta Pemkab Simalungun agar mengumpulkan nama-nama yang pantas, dan begitu juga dengan penatua kampung atau pembuka kampung. Kumpulkan siapa-siapa saja calon yang akan dibawa, saran Timbul.

Penulis: juindra. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan