HETANEWS.COM

Kejari Siantar Bantah Lakukan Lobi – Lobi, Laporan Pengaduan Mulai Ditanggapi

Kasi Intel, Bas Faomasi Jaya Laia SH MH. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar, telah memanggil beberapa orang dari Dinas Perkim dan Dinas PU, terkait laporan pengaduan LSM Macan Habonaron untuk dimintai keterangan.

"Kami sudah memanggil beberapa orang, sebagai tindak lanjut atas laporan yang kami terima,"kata Kasi Intel Kejasi Siantar, Bas Faomasi Jaya Laia SH MH yang dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/8/2020), di kantornya.

"Jadi tidak benar, kami Kejari Pematangsiantar melakukan lobi-lobi seperti yang diberitakan kemarin,"katanya.

Sekaitan dengan penjelasan pak Kajari yang menyatakan, belum menindaklanjuti laporan, dan berbeda dengan Kasi Intel yang menyatakan sudah mulai melakukan pemanggilan terkait laporan, menurut Bas, hal itu hanya mis komunikasi.

Jadi sebaiknya, jika ingin membuat laporan atau mempertanyakan perkembangan terkait laporan laporan yang ada, dapat mempertanyakan kepada Intel, sarannya.

Dijelaskan, bahwa Bidang Intelijen Kejaksaan, merupakan satuan tugas yang berfungsi sebagai Humas. "Untuk itu, diminta kepada seluruh masyarakat, LSM ataupun wartawan, dapat berkomunikasi dengan Intel,"kata Laia.

Baca juga: Sejumlah Laporan Pengaduan Tak Ditanggapi, Kejari Siantar Dituding Lakukan Lobi-Lobi

Masih kata Bas, jika PPK Dinas Perkim Kota Pematangsiantar yang sempat disuruh pulang karena tidak membawa data, sudah hadir kembali, pada Selasa (18/8/2020) sore, ke kejaksaan.

"Yang bersangkutan sudah membawa beberapa data yang diminta, sesuai dengan laporan pengaduan Macan Habonaron sebanyak 5 item, “jelasnya.

Ditegaskan, Kejari Pematangsiantar berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Semua laporan pengaduan akan ditelaah lebih dulu, sebelum ditindaklanjuti. Kami akan bekerja sesuai dengan tupoksi kami, baik  bidang Intel yang menangani berbagai lapdu, melakukan pulbaket dan puldata, memberikan keterangan (humas), melakukan penyuluhan dan penerangan hukum, bidang pidsus menangani berbagai tindak pidana korupsi, bidang Pidum menangani berbagai tindak pidana umum, Datun menangani berbagai MoU atau pendampingan hukum sebagai JPN, bidang  pembinaan melakukan pengawasan internal  pegawai kejaksaan dan mengakomodir semua kegiatan. Sedangkan bidang BB mengawasi berbagai barang bukti sitaan dalam berbagai perkara tindak pidana umum dan khusus, paparnya.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan