HETANEWS.COM

Massa Penolak Omnibus Law Goyang Gerbang DPRD Sumut

Massa tolak RUU Omnibus Law saat menggoyang pagar Gedung DPRD Sumut

Medan, hetanews.com -  Kelompok masa dari serikat buruh yang menolak RUU Omnibus Law menggoyang gerbang gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (18/8/2020).

Aksi ini dilakukan setelah 3 jam berorasi tidak satupun perwakilan anggota DPRD Sumut yang menerima aksi massa penolak RUU Omnibus Law.

Perwakilan Massa, Martin Luis bahkan  memanggil Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani dari panggung orasi.

"Bapak Baskami tolong temui kami. Kami warga Deli Serdang, wargamu.  Juga Rahmansyah Sibarani, tolong keluar temui kami," ujar Martin.

Anggota DPRD Sumut sendiri, saat aksi demo ini berlangsung, sedang menggelar paripurna laporan pertanggungjawaban Gubernur Edy Rahmayadi terkait
APBD Sumut tahun anggaran 2019

Tidak hanya berorasi, massa juga memboikot jalan di depan gedung DPRD Sumut. Ratusan massa itu duduk selonjoran di badan jalan. Dengan demikian tidak ada arus lalu lintas di depan gedung DPRD Sumut.

"Kami para buruh dan elemen masyarakat tetap akan menolak omnibus law cipta kerja. Ke depanya aksi ini akan terus kami gelar dengan jumlah massa yang lebih besar," kata Martin Luis. 

Penulis: jat. Editor: M Azhari.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan