Simalungun, hetanews.com - Mengantisipasi gangguan Kamtibmas, di wilayah hukum Polsek Raya Polres Simalungun,  Bhabinkamtibmas, Bripka Joni Susanto Purba, mengamankan jalannya ibadah Minggu, di Gereja GKPS Getsemani, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (16/8/2020) pagi tadi, sekira pukul 09:30 WIB.

Pada kesempatan itu, Bripka Joni Susanto Purba, menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas dan termasuk ajakan  untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, serta menjauhi kerumunan warga.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar menjauhi minuman keras (Miras), judi, bahaya Narkoba, KDRT (Kekerasan Dalam Rumah tangga), serta penyalahgunaan media sosial (Medsos).

Tak hanya itu, Bripka Joni Susanto Purba juga mengajak jemaat gereja agar ikut mensukseskan Pilkada tahun 2020, pada bulan Desember 2200 mendatang.

Sementara itu, Porhanger Jemaat  Gereja GKPS Getsemani, marga Saragih, dan seluruh jemaat, mengucapkan terimakasih  atas himbauan yang disampaikan Bhabinkamtibmas.

Mereka berharap, agar kunjungan ini bukan hanya sekali, namun sesering mungkin, guna memberikan rasa aman, di tengah - tengah warga.

Sebelumnya, Bripka Joni Susanto Purba juga pernah bertugas di Polres Nias, lebih kurang 15 tahun lamanya.

Dan secara kebetulan, sebagai anak putra daerah dari Kecamatan Raya, sehingga dia akan sesering mungkin turun, untuk mengunjungi warga masyarakat.