HETANEWS.COM

Hefriansyah: “Apa yang Aku Lakukan Kepada Jurnalis?”

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat memberikan keterangan kepada wartawan. (foto/leo)

Siantar, hetanews.com – Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah, tampaknya enggan meminta maaf kepada para jurnalis Siantar yang telah ‘dilecehkannya’.

Saat diwawancarai hetanews, Sabtu (15/8/2020), usai paripurna pembahasan rancangan KUA dan rancangan PPAS APBD Siantar T.A 2021, terkait tuntutan Aliansi Jurnalis Siantar, agar Wali Kota Siantar, meminta maaf atas omongannya yang mengatakan “Makanya kau cari pakai otak”, Hefriansyah mengatakan “Apa yang aku lakukan kepada jurnalis? Emang omongan aku tunjukkan kepada siapa? Kan bukannya sama kalian. Masak tidak kau simak. Apanya?,”ujar Wali Kota.

Ditanya wartawan kembali, kepada siapa omongan Wali Kota itu? Kan bapak yang ngomong seperti itu?

Jawabnya, “Nah coba kalian jawab kepada siapa kira-kira? Yang terpenting tidak sama jurnalis. Kan yang terpenting, ucapan aku itu tidak kepada media. Sama siapa coba? ,” terang Hefriansyah, bertanya kepada wartawan.

Sebelumnya, puluhan wartawan dari berbagai media, yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Siantar, menggelar unjuk rasa, di kantor Wali Kota Siantar.

Aksi ini, berawal dari sikap Wali Kota Siantar, Hefriansyah yang bersikap ‘arogan’ kepada wartawan saat dikonfirmasi, terkait kunjungannya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dan sebelumnya, wartawan mendapat informasi, kalau Hefriansyah ke sana untuk berkoordinasi untuk pelaksanaan pelantikan pejabat.

Dalam aksi ini, puluhan jurnalis menyampaikan, bahwa sikap Hefriansyah tidak sesuai etika, dan patut untuk dikecam.

Apalagi, hal ini dilakukannya kepada sejumlah wartawan saat melakukan peliputan, di Gedung Harungguan Paripurna DPRD.

Apa yang disampaikan Hefriansyah, beberapa waktu lalu, menggambarkan seorang pemimpin yang alergi kepada pers.

Padahal, sejumlah wartawan hanya menyinggung agenda kerjanya yang mendatangi KASN dengan menggunakan uang Negara.

Penulis: leonardo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 1
  • Binaling Filemondee
    mantap...pak.walikota..... Ga sampai kajian mreka kesana,n jangan takut sesama manusia,emangnya nomor berapa mereka disiantar ini....wkwkkwkwwk..... Amplop mana- amplop.......?????

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan