Medan, hetanews.com - Personel Unit Reskrim Polsek Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menangkap perampok sepeda motor yang beraksi di Jalan Pengayoman, Kelurahan Sei Agul, kecamatan setempat, Kamis (14/5/2020) lalu. Pelaku yang berinisial AMM (25) warga Jalan Pengayoman itu ditangkap petugas tak jauh dari rumahnya.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi mengatakan, perampokan ini terjadi saat korban yang mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Pengayoman, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, sekitar pukul 00.50 WIB. Korban yang saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha NMax dengan nomor polisi BK 5367 AIP diberhentikan oleh pelaku. Selanjutnya, pelaku mengambil paksa kunci kontak sepeda motor korban.

 “Selain membawa kabur sepeda motor, pelaku juga mengambil uang sebesar Rp15.000 dari saku celana milik korban,“ kata Kompol Afdhal, Sabtu (15/08/2020).

Korban kemudian membuat laporan ke Polsek Medan Barat pada Jumat (15/5/2020). Dari hasil penyelidikan, petugas kemudian berhasil mengidentifikasi tersangka. Tersangka AMM kemudian ditangkap petugas setelah tiga bulan menjadi buronan.

 “Dari keterangan tersangka, sepeda motor dijual kepada seorang penadah berinisial T," kata Afdhal.

Selain mengamankan tersangka, petugas menyita barang bukti satu potong baju dan celana hasil penjualan sepeda motor korban.

"Pelaku kami sangkakan dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun kurungan penjara. Sementara penadah sepeda motor masih dalam pengejaran," ujarnya.

sumber: iNews.id