HETANEWS.COM

2 Pengguna dan 1 Pengedar Diringkus Polisi, Barang Bukti 47 Klip Sabu

Ketiga tersangka dan sejumlah barang bukti yang diamankan polisi. (foto/res)

Simalungun, hetanews.com - Selesai gunakan sabu, dua orang pengguna sabu dan satu orang pengedar, diringkus personil gabungan Sat Narkoba dan Polsek Perdagangan, di Kampung Sederhana Huta II, Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Namun dari ketiga orang yang berhasil ditangkap, salah satunya merupakan seorang wanita, yakni bernama Astuti Handayani alias Manda (30), warga Dusun I Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Simalungun.

Sedangkan dua orang lainnya, yakni Rusman alias Manuk (35) dan Dirja (23), warga Huta I, Nagori Gunung Serawan, Kecamatan Bandar, Kecamatan Bandae Masilam, Kabupaten Simalungun.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Edi Haryono, ketika dikonfirmasi membenarkan, dengan adanya penangkapan dua orang pengguna dan satu orang pengedar sabu, pada Kamis, 13 Agustus 2020.

"Namun dalam penangkapan tersebut, kita bersama dengan Polsek Perdagangan, karena masyarakat awalnya memberikan informasi kepada Polsek Perdagangan, bahwa ada satu rumah yang sering digunakan untuk mengkonsumsi narkoba dan juga transaksi sabu,"terang Kasat Narkoba, AKP Adi Haryono, Jumat (14/8/2020).

Setibanya di TKP yang dimaksud, kita langsung melakukan penangkapan terhadap ketiganya yang mana pada saat itu, ketiganya baru selesai mengkonsumsi sabu, di rumah milik salah satu tersangka, bernama Rusman alias Manuk.

"Hanya saja saat sebelum dilakukan penangkapan tersangka Rusman (pengedar), membuang jaket berwarna hijau dari atap kamar mandi rumahnya. Setelah kita ambil jaketnya dan kita periksa, kita menemukan sejumlah barang bukti, berupa 47 bungkus plastik klip transparan yang berisi narkotika jenis sabu, dengan berat bruto total 59,69 gram," ungkapnya.

Kita juga menemukan 7 plastik klip kosong, 1 set alat hisap sabu, 2  buah mancis, 2  unit HP, 1 buah buku catatan dan uang Rp. 190.000, katanya.

Menurut pengakuan tersangka, bahwa sabu yang berada di jaketnya tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seorang pria berinisial KB yang mana Rusman, tidak tau alamat pasti rumah KB.

"Karena menurut pengakuannya, selama ini KB mengantar pesanan tersangka, di daerah Simpang Kuba, Perdagangan. Begitu pun kita masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan di atasnya," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan