HETANEWS.COM

Miris! Tukang Parkir di Medan Curi Motor Demi Beli HP Anak Untuk Belajar Online

Aksi ZA dan seorang rekannya yang terekam kamera CCTV saat beraksi mencuri sepeda motor di sebuah indekos di Jalan Sisingamaraja, Medan. Foto: ANTARA

Hetanews.com - Kepolisian Medan mengamankan pria berinisial ZA, pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Sisingamaraja, Medan.

Kanit Resmob Polrestabes Medan, IPTU Donny Pance dalam keterangannya, Jumat (14/8) mengatakan ZA yang sehari-hari berprofesi sebagai juru parkir itu nekat mencuri sepeda motor untuk membeli handphone anaknya agar dapat belajar daring di rumah.

Kata Donny, ini merupakan pertama kali ZA melakukan aksi pencurian sepeda motor. Uang dari hasil penjualan sepeda motor itu diberikannya kepada sang istri untuk memenuhi kebutuhan biaya hidup dan sekolah anak.

Penangkapan ZA berawal dari aksinya yang terekam kamera CCTV di sebuah indekos dekat Jalan Sisingamaraja bersama rekannya yang saat ini masih berstatus DPO. Dalam rekaman itu, ZA dan rekannya berhasil membawa lari satu unit sepeda motor jenis matik.

"Pemilik motor ini kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Medan yang selanjutnya petugas kita melakukan penyelidikan. Tak membutuhkan waktu lama, pelaku ZA kita amankan di kediamannya," ujar Donny.

Saat dalam proses interogasi kepolisian, ZA mengaku nekat mencuri sepeda motor untuk membiayai kebutuhan sekolah anaknya. Dari pengakuannya,  ZA telah menerima uang senilai Rp500 ribu dari hasil penjualan sepeda motor.

Uang sebesar itu kemudian digunakan untuk membeli handphone anaknya agar dapat belajar daring di rumah. Guna proses pengembangan kasus, ZA tengah diamankan di Mapolrestabes Medan. Sementara itu, rekan pelaku yang sudah diketahui identitasnya masih terus dikejar oleh kepolisian.

Sumber: indozone.id

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!