HETANEWS.COM

Hari Kemerdekaan Saat Pandemi Covid-19, Ini Kata JR Saragih

Bupati Simalungun, JR Saragih. (foto/juindra)

Simalungun, hetanews.com - Situasi Negara Republik Indonesia, masih dirundung pilu, sebab masih banyak masyarakat Indonesia yang terkena Covid-19.

Besar harapan Bupati Simalungun, JR Saragih, situasi sulit saat ini bisa cepat berlalu dan perekonomian Indonesia cepat pulih.

"Kita yakin dan percaya, walaupun masyarakat tidak berkumpul, pasti merasakan kemerdekaan itu," kata JR Saragih usai mendengarkan pidato Presiden RI, di gedung DPRD Simalungun, Jumat (14/8/2020).

Ditambahkannya, dengan pelayanan yang diberikan pemerintah, masyarakat bisa merasakan kemerdekaan, meskipun dalam suasana Covid-19.

"Kita tetap bergandengan tangan dari ancaman-ancaman dari kesehatan yang ada di tengah masyarakat," imbuhnya.

Masyarakat saat ini sedang mengalami kejenuhan, contohnya mau pesta tidak bisa, ujarnya.

"Semua kita sekarang ini diikat dengan protokol kesehatan, bukan diikat dengan undang-undang," ungkapnya sembari menambahkan, biarlah diri kita yang mengatur kita dengan memakai masker, hindarkan keramaian. Ini bukan suatu hukuman, tetapi kita yang mengetahui daya tahan tubuh kita. Kita sayang nggak sama keluarga kita, tutupnya.

Penulis: juindra. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!