HETANEWS.COM

Semarak HUT MA RI Ke-75, PN Simalungun Gelar Pertandingan Rakyat

Koordinator pertandingan Hendrawan Nainggolan instruksikan jalannya pertandingan. (Foto/ay)

Simalungun, Hetanews.com - Pengadilan Negeri Simalungun menggelar berbagai pertandingan olah raga dan juga pertandingan rakyat dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia (HUT MA RI) ke-75 (19 Agustus) dan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2020.

Pekan Olahraga Peradilan Simalungun (PORPERA-Sim) secara resmi telah dibuka pada Rabu (29/7) lalu.

Sedangkan pada hari ini Jumat (15/8) digelar berbagai pertandingan rakyat antara lain, membawa guli dalam sendok, memasukkan belut ke dalam ember, memasukkan paku ke dalam botol, memasukkan benang ke jarum sambil berjalan, lari menggunakan sarung.

Pertandingan digelar di halaman kantor Pengadilan Negeri Simalungun, jalan Asahan Km 4,5.

Jalannya pertandingan  dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan covid-19, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Kegiatan tersebut bersifat menghibur diikuti para hakim, panitera, pegawai dan honorer juga rekan rekan pers yang setiap hari melakukan peliputan di PN Simalungun.

Puncak acara akan dilaksanakan Rabu, (19/8) mendatang pengumuman pemenang lomba dan pemotongan tumpeng. Demikian dikatakan sekretaris Citra Andriani SE.

Menurut Koordinator pertandingan Hendrawan Nainggolan SH, jika sebelumnya, telah dilaksanakan pertandingan tenis meja, gaplek, badminton, catur dan karaoke.

"Kegiatan dilakukan terbatas, tidak seperti tahun sebelumnya karena dilakukan dalam keterbatasan dan internal. Sebelumnya peringatan HUT MA dan Porpera dilakukan bersama 4 peradilan, PN Siantar, PN Simalungun, PA Siantar dan PA Simalungun", jelasnya

Penulis: ay. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!