HETANEWS.COM

Jokowi Puji Memodernisasi Manajemen Perkara Mahkamah Agung

Jokowi Saat Hadiri Sidang Tahunan MPR RI. ©2020 Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo memuji terobosan Mahkamah Agung (MA) yang melakukan memodernisasi manajemen perkara melalui layanan pengadilan elektronik. Terobosan ini berhasil memangkas tunggakan sisa perkara secara signifikan.

"MA terus memodernisasi manajemen perkara melalui layanan pengadilan elektronik," kata Jokowi dalam Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8).

Gebrakan lain yang dilakukan MA yakni mempercepat pelayanan persidangan di era pandemi Covid-19. MA menyediakan layanan persidangan virtual dengan menggunakan aplikasi e-court dan e-litigasi.

"Ini telah mempercepat persidangan di luar persidangan terbuka dan tatap muka," jelas Jokowi.

Selain itu, mantan Wali Kota Solo itu menambahkan, MA terus menambah layanan pos bantuan hukum. Sejumlah terobosan baru ini berhasil dijalankan berkat dukungan dari Komisi Yudisial sesuai kewenangannya.

sumber: merdekac.com

Editor: sella.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!