HETANEWS.COM

Bintang Film James Bond Naomie Harris Dukung Film Perubahan Iklim Extinction Rebellion

Aktris Inggris Naomie Harris berpose di karpet merah setibanya di BAFTA British Academy Film Awards di Royal Albert Hall di London pada 2 Februari 2020. Foto: AFP/Tolga Akmen

London, hetanews.com - Aktris Inggris Naomie Harris dan musisi Brian Eno bekerja sama untuk memproduksi film pendek yang mendukung seruan untuk tindakan segera memperlambat perubahan iklim, untuk mendukung kampanye pembangkangan sipil Extinction Rebellion.

Harris, yang memerankan Eve Moneypenny dalam film James Bond "Skyfall," "Specter" dan "No Time To Die" yang akan datang, mengisi suara untuk animasi tersebut, yang juga mengeksplorasi ancaman yang ditimbulkan oleh semakin cepatnya hilangnya spesies.

"Saya bangga dapat menyuarakan suara saya untuk proyek ini, yang saya harap akan menginspirasi pemirsa untuk mendukung ambisi Extinction Rebellion," kata Harris dalam sebuah pernyataan menjelang rilis film tersebut.

Disebut "Darurat Kepunahan, Mengapa Kita Harus Bertindak Sekarang", film itu adalah yang pertama dari dua animasi yang didukung oleh bintang-bintang Hollywood untuk mendukung Pemberontakan Kepunahan, yang berasal dari Inggris dan memobilisasi ribuan sukarelawan untuk menawarkan diri secara damai untuk ditangkap pada protes iklim tahun lalu.

Sutradaranya adalah animator Israel Miritte Ben Yitzchak. Film kedua, berjudul "Krisis Iklim, dan Mengapa Kita Harus Panik," disuarakan oleh aktris Keira Knightley, dan menganjurkan tindakan darurat untuk pemanasan global.

Ratusan ilmuwan dan akademisi telah mendukung Pemberontakan Kepunahan, mengatakan bahwa pembangkangan sipil adalah satu-satunya pilihan yang tersisa untuk memaksa pemerintah merangkul skala tindakan yang diperlukan untuk mencegah jutaan kematian akibat perubahan iklim.

Para kritikus mengatakan protes yang mengganggu gerakan itu, yang menutup beberapa bagian London tahun lalu, dan telah menghabiskan sumber daya polisi dan menyebabkan ketidaknyamanan yang tidak perlu bagi penumpang.

Namun demikian, gerakan tersebut telah menarik banyak pendukung selebritas, termasuk Eno, yang menggubah soundtrack animasinya.

Pada bulan Januari, bintang Hollywood Joaquin Phoenix berperan sebagai petugas medis yang berjuang untuk menyelamatkan Bumi dalam film dua menit untuk mendukung Extinction Rebellion dan Amazon Watch yang berbasis di San Francisco.

Sumber: reuters.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!