HETANEWS.COM

Kewalahan Bayar Gajinya, Juventus Tawarkan Ronaldo ke Barcelona

Sepak Bola - Kualifikasi Euro 2020 - Grup B - Ukraina v Portugal - NSC Olympiyskiy, Kiev, Ukraina - 14 Oktober 2019 Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pemanasan sebelum pertandingan. Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko

Turin, hetanews.com - Juara Serie A, Juventus ternyata sempat menawarkan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo ke raksasa Spanyol, Barcelona yang akan membuatnya satu tim dengan Lionel Messi.

Ronaldo dan Messi telah memperebutkan gelar pemain terbaik dunia lebih dari satu dekade. Keduanya memenangkan 11 dari 12 Ballon d'Or terakhir dan selalu dibandingkan saat Ronaldo bermain di La Liga.

Ronaldo sendiri gabung Juventus pada 2018 dengan biaya transfer sebesar Rp 2 triliun. Pemain asal Portugal itu membantu Nyonya Tua meraih gelar Serie A dua musim beruntun dan 1 Supercoppa Italia.

Namun jurnalis Spanyol, Guillem Balague menyebutkan Juventus mulai kewalahan membayar gaji Ronaldo sebesar 28 juta pounds per tahun. Apalagi di tengah masalah keuangan akibat pandemi corona.

Laporan itu juga menyebutkan Juve menawarkan Ronaldo ke sejumlah klub top Eropa, termasuk Barcelona. Namun semua klub mundur teratur melihat besarnya gaji yang harus dibayarkan kepada Ronaldo.

"Dia telah ditawarkan kemana-mana, termasuk Barcelona. Namun siapa yang mampu membayar uang sebanyak itu?" kata Balague kepada 5 Live Sport.

Menurut Balague, Juventus telah menginstruksikan agen Ronaldo, Jorge Mendes untuk menemukan tim baru bagi kliennya. Selain Barca, Ronaldo sempat ditawarkan ke Paris Saint Germain dan Real Madrid.

"Alasan mengapa Ronaldo dihubungkan dengan PSG itu bukan karena PSG ingin mendapatkannya, tapi karena Mendes telah diinstruksikan menemukan tim untuk Ronaldo," ungkap Balague.

Sumber: sportsmole.co.uk

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!