HETANEWS.COM

Ambisi Cawapres Wanita Kulit Hitam Perbaiki Kekacauan Bikinan Trump

Kamala Harris berbicara kepada para pendukungnya selama unjuk rasa peluncuran kampanye presiden pada Januari 2019. Foto: Mason Trinca/Getty Images

Washington DC, hetanews.com - Calon Wakil Presiden dari Partai Demokrat, Kamala Harris berambisi untuk memperbaiki kekacauan pemerintahan Donald Trump. Hal ini disampaikan oleh wanita kulit hitam itu bersama capres Joe Biden.

Biden mulanya mengenalkan calon wakil presidennya, Kamala Harris dalam kampanye perdana keduanya di kampung halaman Harris, Delaware, AS. Biden mengenalkan Harris sebagai wanita yang menginspirasi yang akan membantunya untuk 'membangun kembali negara ini'.

Dilansir dari AFP, Kamis (13/8/2020), Biden menuduh Presiden AS Donald Trump gagal memimpin AS selama pandemi virus Corona. Biden mengatakan bahwa dirinya bersama Harris akan memperbaiki "kekacauan yang telah dibuat oleh Presiden Trump dan Wakil Presiden Pence di dalam dan luar negeri".

Partai Demokrat menyebut Harris membuat peran bersejarah sebagai wanita ketiga yang dipilih sebagai kandidat wakil presiden oleh sebuah partai besar. Harris diharapkan bisa menginspirasi 'gadis kecil' di seluruh Amerika.

Dalam kesempatan itu, Kamala Harris mengatakan Amerika Serikat mengalami 'perhitungan moral' dengan rasisme. Kamala Harris menyatakan bahwa Amerika Serikat 'membutuhkan kepemimpinan' dalam penampilan perdananya sebagai kandidat wakil presiden dari Partai Demokrat bersama Joe Biden.

"Kasus melawan Donald Trump dan Mike Pence terbuka dan tertutup," ujar Harris dalam pidatonya bersama Biden di kampung halamannya di Delaware.

Sebagai wanita kulit hitam pertama yang menjadi pasangan calon presiden AS dari partai besar, Harris mengatakan negara itu secara khusus menghadapi masalah rasisme berkepanjangan.

"Kami mengalami perhitungan moral dengan rasisme dan ketidakadilan sistemik yang telah membawa koalisi baru hati nurani ke jalan-jalan negara. Kami menuntut perubahan," ujarnya.

Baca juga: Potret Kamala Harris, Cawapres Biden yang Bangga dengan Darah Indianya

Sumber: detik.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!