HETANEWS.COM

Peternak Sapi Terpuruk, Bang Hasim Tawarkan Solusi Pulihkan Ekonomi

Hasim saat berbicara didepan peternak sapi.

Simalungun, hetanews.com - Bakal calon (bacalon) Bupati Simalungun Muhajidin Nur Hasim merasa prihatin atas musibah yang pernah dialami para peternak sapi di Nagori Bah Joga, Kecamatan Jawa Maraja, Kabupaten Simalungun. Pasalnya, dampak dari kejadian setahun yang lalu itu masih dirasakan oleh para peternak.

Seperti diungkapkan Supri (46), yang harus rela kehilangan 3 ekor sapinya akibat dugaan peracunan pakan rumput oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tidak hanya Supri, puluhan warga lainnya juga mengalami nasib yang sama.

Mendengar keluhan itu, Muhajidin Nur Hasim yang akrab disapa Bang Hasim merasa iba dan berjanji akan membuka komunikasi dengan pihak perusahaan di sekitar wilayah pemukiman penduduk.

“Saya pikir perlu adanya forum komunikasi yang harus kita bentuk. Hal ini dapat kita jadikan jembatan untuk membuka komunikasi dengan pihak perusahaan di sekitar sini,” ujarnya.

Masyarakat tertangkap kamera menunjukkan baju yang bergambar Hasim

Hasim menuturkan, sebelumnya ia juga telah menemui pimpinan salah satu perusahaan di sekitar wilayah Nagori Bah Joga, agar dapat menertibkan oknum yang terindikasi melakukan peracunan rumput.

“Semoga dengan pertemuan saya dengan direksi itu dapat menemukan solusi dan tidak ada lagi oknum yang melakukan perbuatan tidak terpuji itu,” tukas Hasim.

Tampak salah seorang warga menyambut gembira kedatangan Hasim.

Jika nanti dirinya mendapat restu dan dukungan dari masyarakat Nagori Bah Joga untuk duduk sebagai Bupati Simalungun, Hasim akan mengupayakan program bantuan kredit lunak untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat yang telah lumpuh.

“Kredit lunak dari bank negara dapat kita jadikan alternatif solusinya. Terkait dengan skema pembayarannya akan kita upayakan dengan harga yang dapat dijangkau dan sesuai kemampuan masyarakat,” tutur pria berusia 36 tahun itu.

Warga berfoto bersama dengan Hasim

Adapun skema kredit lunak yang ditawarkan Hasim ialah pemberian 3 ekor sapi untuk setiap Kepala Keluarga (KK), dengan estimasi biaya iuran Rp250 ribu-300 ribu setiap bulannya.

Penulis: pranoto. Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!