HETANEWS.COM

Mengaku Kurang Enak Badan, Eh Pas Lihat Ibu-Ibu Hasim Semangat Lagi

Hasim saat menyampaikan kata sambutannya didepan ibu-ibu perwiritan

Simalungun, hetanews.com - Bakal calon (bacalon) Bupati Simalungun Muhajidin Nur Hasim sempat merasa 'oyong'. Kondisinya drop dan merasa demam. Namun pria yang lebih akrab disapa Bang Hasim ini langsung merasa sehat dan bersemangat. Apa penyebabnya?

Ternyata rasa kurang sehat yang dialami Hasim langsung hilang ketika diinformasikan sejumlah kaum ibu yang telah menunggu dan ingin bertemu dirinya.

"Padahal tadi saya sedikit demam dan oyong. Tapi karena saya dengar ada ibu-ibu yang sudah menunggu, saya kembali semangat," ujarnya dalam pertemuan dengan sejumlah kaum ibu di Nagori Huta Dipar, Kecamatan Gunung Maligas, Kamis (13/8/2020).

Ucapan Hasim itu disambut tawa ringan kaum ibu yang hadir. Hasim pun tambah bersemangat berbincang dengan mereka. Perjalanan sejauh 11 kilometer dari Kota Pematangsiantar dengan kondisi jalanan berlubang, tak menyurutkan semangatnya bertemu warga.

Hasim saat berbicara di depan ibu-ibu

Di hadapan kaum ibu, Hasim mengatakan, ada potensi yang dapat dikembangkan di wilayah Nagori Huta Dipar, di antaranya seni dan ekonomi kreatif. Ia berharap, ke depannya potensi tersebut dapat diberdayakan guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya tahu ibu-ibu punya potensi terpendam di sini. Kita bisa kembangkan lebih baik lagi, seperti perlombaan Nasyid dengan piala Bupati Simalungun, atau kredit lunak dari perbankan yang bisa menjadi alternatif pilihan untuk modal usaha," katanya.

Hasim menambahkan, kondisi perekonomian masyarakat Nagori Huta Dipar dapat dikembangkan dengan berbagai upaya, di antaranya bidang peternakan sapi.

"Seperti peternakan sapi. Ini bisa jadi peluang bagi kita, bagi masyarakat yang tidak memiliki lahan. Itu menjadi tugas pemerintah untuk menyediakannya," terangnya.

Hasim dan Istri Hj Zun Rani berfoto bersama ibu-ibu perwiritan

Hasim menutup pertemuan dengan mengajak warga bersemangat dalam membangun nagori dengan ide-ide kreatif. Ia juga berharap ke depannya Kabupaten Simalungun dapat dipimpin oleh orang visioner.

Acara pertemuan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan itu juga  dihadiri Nuraini Sirait, yang merupakan istri dari bacalon Wakil Bupati Simalungun Tumpak Siregar (TPS).

Penulis: pranoto. Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!