HETANEWS.COM

Warga Tapian Dolok Demo di Lokasi Pembangunan Jalan Tol Tebingtinggi-Parapat

Warga Tapian Dolok saat demo di lokasi pengerjaan Jalan Tol Tebingtinggi-Parapat. (Foto: iNews/Abdulah Sani Hasibuan)

Simalungun, hetanews.com - Puluhan warga Huta III Pematang Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun menggelar aksi demo di lokasi pembangunan Jalan Tol Tebingtinggi-Parapat ruas Serbelawan-Pematangsiantar, Kamis (13/8/2020) siang. Mereka menuntut agar pengembangan tidak menutup satu-satunya jalan yang menjadi akses warga setempat.

Tokoh masyarakat setempat Sariman Manurung mengatakan, warga sangat keberatan jika akses jalan yang selama ini mereka lalui ditutup karena proyek jalan tol. Mereka meminta dibuat alternatif untuk akses jalan baru.

"Kami hanya ingin akses kami dari Huta I ke Huta III dan sebaliknya tidak ditutup. Tidak ada jalan lain lagi, bagaimana kalau kami mau ibadah dan anak-anak nanti sekolah kalau jalan ditutup," ujarnya.

Menurutnya, warga tidak menolak pembangunan tol, hanya saja dampak proyek itu akan membuat jalan yang biasa mereka lalui akan ditutup.

"Kami terima informasi jalan kami ini akan ditutup. Setidaknya buatkan kami jalan baru, gorong-gorong pun tak masalah agar kami bisa lewat," katanya.

Sementara itu Humas PT Hutama Karya Zona 1 Agus Salam saat hendak dikonfirmasi tidak bersedia memberikan keterangan terkait tuntutan masyarakat setempat.

Usai demo, warga pun membubarkan diri. Namun mereka berjanji akan kembali demo dengan massa lebih banyak jika tuntuan tak terpenuhi.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!